Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Curug Kembar Binuang, Wisata Air Terjun Indah di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Destinasi wisata Curug Kembar Binuang di Ciamis ramai diunggah di media sosial Instagram. Karena selain memiliki air terjun yang indah, tempat wisata ini juga punya spot selfie menara bambu setinggi 5 meter.

Di ketinggian itu, pengunjung bisa menikmati pesona alam yang hijau menawan. Berfoto sambil berdiri di atas menara bambu, akan menjadi sensasi tersendiri sambil menikmati tiupan angin.

Meski keberadaan tempat wisata ini masih baru, namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan kesana. Mereka datang untuk menikmati keindahan alam, atau sekedar melepas penat di masa pandemi.

Curug Kembar Binuang berlokasi di Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari pusat perkotaan Ciamis. Sekitar 20 menit jika ditempuh memakai sepeda motor atau mobil.

Akses menuju lokasi Curug pun terbilang cukup mudah. Pengunjung tidak akan sulit untuk menemukan tempat wisata ini. Karena akses jalan sudah langsung menuju ke area wisata.

Destinasi wisata Curug Kembar Binuang di Ciamis ini sebenarnya sudah ditata sejak sekitar 3 bulan lalu oleh Pemerintah Desa (pemdes). Namun keberadaannya baru dikenal masyarakat.

Curug Kembar Binuang Viral di Media Sosial

Masyarakat baru mengetahui keberadaan wisata air terjun Curug Kembar Binuang seiring banyaknya pengunjung yang mengunggah foto obyek wisata itu di media sosial Instagram.

Jarak ke lokasi Curug dari tempat parkir sekitar 500 meter. Memasuki pintu gerbang menuju Curug, pengunjung akan disuguhkan dengan rindangnya perkebunan karet milik warga. Suasananya sangat sejuk dan teduh.

Tak hanya itu, sebelum memasuki Curug, pengunjung juga akan mendapati Ranggon dan spot selfie berupa menara bambu setinggi sekitar 5 meter. Berfoto sambil berdiri di atas menara bambu ini akan menjadi sensasi tersendiri.

Di ketinggian itu, mata pengunjung pun akan dimanjakan dengan hamparan keindahan pesona alam yang hijau dan menawan sambil menikmati tiupan angin. Tempat ini sangat segar.

Saat tiba di lokasi, pengunjung akan mendapati dua curug yang saling berdekatan. Dibawahnya ada kolam yang cukup dalam. Kolam itu bisa digunakan pengunjung untuk berenang, berendam atau sekedar bermain air sambil basah-basahan.

Terdapat Jembatan Bambu

Di bawah Curug disediakan jembatan bambu yang melintang. Jembatan bambu ini bisa digunakan pengunjung yang ingin swafoto atau berfoto bersama keluarga, dengan latar belakang air terjun yang jernih dan segar.

Annisa (18), salah seorang pengunjung asal Kecamatan Cidolog Ciamis menuturkan, dirinya mengetahui tempat wisata Curug Kembar Binuang itu dari temannya dan dari media sosial Instagram.

“Saya tau tempat ini dari teman. Juga dari Instagram. Kebetulan sekarang sudah new normal. Jadi saya sama keluarga kesini liburan. Tempatnya sejuk dan indah,” ujar Annisa, Minggu (21/6/2020).

Sedangkan pengunjung lainnya, Daffa (17), mengaku sengaja datang ke tempat wisata itu untuk merayakan kelulusannya di SMA. Sebagai generasi Corona, dia mengaku gembira telah lulus.

“Saya baru pertama kali ke sini. Karena memang tempat wisata baru. Sekalian saja merayakan kelulusan. Ke sini tiga orang saja,” kata dia.

Sementara itu, pedagang di wisata Curug Kembar Binuang, Esih Desi (45) berkata, dirinya setiap hari berjualan. Karena dari Senin sampai akhir pekan, tempat wisata selalu ramai pengunjung.

Meski objek wisata ini baru dibuka, namun informasi keberadaan Curug Kembar Binuang ini ternyata sudah cukup menyebar di masyarakat. Baik dari mulut ke mulut, maupun dari internet.

“Senin sampai Jumat pengunjung selalu ada. Kalau Sabtu dan Minggu biasanya sangat ramai. Sekarang ini masih penataan oleh Desa. Kedepan mudah-mudahan akan lebih baik lagi,” jelas Esih.

Nah, buat kamu yang berencana untuk berlibur memasuki era New Normal bersama teman-teman atau keluarga tercinta, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan. Curug Kembar Benuang di Ciamis ini juga sangat cocok untuk traveller. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Selamat! Persijap Jepara & PSKC Cimahi Promosi ke Liga 2

Info Liga 3, galuh.id - Cukup lakoni dua laga di babak 8 besar Liga 3 2019, 2 tim sudah bisa memastikan diri...

Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika di Pesantren Al-Hidayah Kawali

Galuh ID - Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika diselenggarakan di Aula Pesantren Al-Hidayah Kawali pada Jum'at malam (14/09/2018). Pada...

Heboh Tuyul, MUI Ciamis Imbau Warga Jauhi Musyrik

Heboh Tuyul, MUI Ciamis Imbau Warga Jauhi Musyrik Berita Ciamis, galuh.id - Temuan sosok tuyul berwajah seram di...

Obyek Wisata di Pangandaran Dibuka Kembali 5 Juni 2020

Berita Pangandaran, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pangandaran memutuskan akan kembali membuka obyek wisata di Pangandaran. Keputusan itu berdasarkan hasil kesepakatan pemkab...

Dishub Ciamis Luncurkan BLUe, Pemberlakuan Dimulai Bulan Juli 2020

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis meluncurkan penggunaan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe). Inovasi ini diperuntukkan bagi...