Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 27 Oktober 2020
 
 

Muncul Isu Sabotase, Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Kebakaran

Hubungi Kami

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Kebakaran terjadi dj Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Penyebab kebakaran hingga kini belum bisa diketahui. Akan tetapi petugas kepolisian dari Inafis Polres Tasikmalaya telah turun tangan dan melakukan penyelidikan dari kejadian ini.

Kebakaran Desa Neglasari Tasikmalaya Diketahui Penjaga Puskesmas

Penjaga Puskesmas Jatiwaras, Dendy, yang lokasinya berdampingan dengan kantor desa menuturkan, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara pecahan kaca.

Ia pun melihat dan mencari sumber suara tersebut. Betapa kagetnya Dendy melihat api menyala dari dalam kantor Desa.

“Saya lagi jaga di Puskesmas. Ada suara kaca pecah, saya lihat sudah ada apinya. Kebetulan kan kantor Puskesmas jaraknya berdampingan dengan kantor Desa,” Kata Dendy melalui sambungan telepon.

Sebelum adanya suara pecah kaca, kata Dedi, ia juga mendengar adanya suara motor yang lalu lalang didepan kantor desa. Bahkan, motor itu berangkat setelah kebakaran terjadi.

“Terdengar dari suaranya itu motor matic, tapi tidak tahu siapa-siapanya karena cukup gelap,” paparnya.

Seiring insiden tersebut, muncul dugaan adanya aksi sabotase atau kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebut. Apalagi dalam dua minggu berturut-turut, terjadi aksi massa yang menuntut transparansi dana desa di Desa Neglasari.

Bahkan muncul tuntutan kepala desa untuk mundur dari jabatannya. Sayang dua kali aksi itu tidak membuahkan hasil, karena keberadaan kepala desa kini tidak diketahui.

Sementara itu, Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto Batubara menyebutkan, warga Kampung Garunggang RT 03 RW 0, Kedusunan Garunggang dikagetkan dengan munculbya api secara tiba-tiba di atap Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Lantas puluhan warga keluar rumah akibat mendengar kegaduhan adanya kebakaran. Warga langsung berinisiatif memadamkan api dengan swadaya.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 wib. Ditaksir kerugian materil di perkirakan Rp 200 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa. Untuk selanjutnya kejadian itu dalam proses penelitian pihak yang berwenang,” katanya.

Akibat kebakaran itu, beberapa ruang dan perlengkapan kantor desa tersebut hangus. Sementara pelayanan bagi warga masih berjalan, namun ada hambatan karena beberapa peralatan hangus, ada juga yang rusak serta berantakan.

Hingga saat ini, kepolisian Polsek Salopa dan Polres Tasikmalaya masih menyelidiki penyabab pasti kebakaran. Polisi belum bisa memberikan keterangan secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (GaluhID/Arfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Budidaya Ganja Rumahan di Tasikmalaya Berhasil Diungkap BNN

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Aktivitas budidaya ganja rumahan di Tasikmalaya berhasil diungkap BNN (Badan Narkotika Nasional), Selasa (20/10/2020). Puluhan pohon ganja diamankan...

Pacaran di Tepi Pantai, Pasangan Kekasih di Tasikmalaya Dirampas Motornya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sepasang kekasih di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat tengah asik pacaran di...

Event Motor Cross di Tasikmalaya Dibubarkan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Event Motor Cross di Tasikmalaya dibubarkan Polisi. Event latihan bersama motor Cross tersebut di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

SMS BLT UMKM: Tanda Pencairan Bantuan Rp 2,4 Juta, Segera Datangi Bank!

Belum lama ini banyak pelaku usaha yang mendapatkan SMS BLT UMKM, pesan tersebut berisi keterangan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai calon penerima...

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis Untuk APDESI

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana menyampaikan pesannya pada pengurus baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis...

NIK Tak Terdaftar Saat Penerima BLT UMKM Cek via eform.bri.co.id, Apakah Bisa Cair?

NIK tak terdaftar saat penerima BLT UMKM melakukan pengecekan melalui laman eform.bri.co.id. Padahal banyak dari mereka yang sudah memenuhi persyaratan dan telah...

Ketua DPRD Harap APDESI Ciamis Bangun Kesejahteraan Rakyat

Berita Ciamis, galuh.id - Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis melaksanakan Pelantikan pengurus baru, Senin (26/10/2020).

Huawei Mate 40 Series, Berikut Spesifikasi dari 3 Ponsel Unggulannya

Huawei mate 40 series kini telah resmi rilis. Tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi dari smartphone mate 40 series ini.