Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Muncul Isu Sabotase, Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Kebakaran

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Kebakaran terjadi dj Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Penyebab kebakaran hingga kini belum bisa diketahui. Akan tetapi petugas kepolisian dari Inafis Polres Tasikmalaya telah turun tangan dan melakukan penyelidikan dari kejadian ini.

Kebakaran Desa Neglasari Tasikmalaya Diketahui Penjaga Puskesmas

Penjaga Puskesmas Jatiwaras, Dendy, yang lokasinya berdampingan dengan kantor desa menuturkan, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara pecahan kaca.

Ia pun melihat dan mencari sumber suara tersebut. Betapa kagetnya Dendy melihat api menyala dari dalam kantor Desa.

“Saya lagi jaga di Puskesmas. Ada suara kaca pecah, saya lihat sudah ada apinya. Kebetulan kan kantor Puskesmas jaraknya berdampingan dengan kantor Desa,” Kata Dendy melalui sambungan telepon.

Sebelum adanya suara pecah kaca, kata Dedi, ia juga mendengar adanya suara motor yang lalu lalang didepan kantor desa. Bahkan, motor itu berangkat setelah kebakaran terjadi.

“Terdengar dari suaranya itu motor matic, tapi tidak tahu siapa-siapanya karena cukup gelap,” paparnya.

Seiring insiden tersebut, muncul dugaan adanya aksi sabotase atau kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebut. Apalagi dalam dua minggu berturut-turut, terjadi aksi massa yang menuntut transparansi dana desa di Desa Neglasari.

Bahkan muncul tuntutan kepala desa untuk mundur dari jabatannya. Sayang dua kali aksi itu tidak membuahkan hasil, karena keberadaan kepala desa kini tidak diketahui.

Sementara itu, Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto Batubara menyebutkan, warga Kampung Garunggang RT 03 RW 0, Kedusunan Garunggang dikagetkan dengan munculbya api secara tiba-tiba di atap Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Lantas puluhan warga keluar rumah akibat mendengar kegaduhan adanya kebakaran. Warga langsung berinisiatif memadamkan api dengan swadaya.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 wib. Ditaksir kerugian materil di perkirakan Rp 200 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa. Untuk selanjutnya kejadian itu dalam proses penelitian pihak yang berwenang,” katanya.

Akibat kebakaran itu, beberapa ruang dan perlengkapan kantor desa tersebut hangus. Sementara pelayanan bagi warga masih berjalan, namun ada hambatan karena beberapa peralatan hangus, ada juga yang rusak serta berantakan.

Hingga saat ini, kepolisian Polsek Salopa dan Polres Tasikmalaya masih menyelidiki penyabab pasti kebakaran. Polisi belum bisa memberikan keterangan secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (GaluhID/Arfan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.