Senin, April 15, 2024

Di Ciamis, Anggota DPR RI Ingatkan Bahaya Politik Identitas Saat Pemilu

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, mengingatkan bahaya politik identitas yang selalu muncul setiap Pemilu, baik itu Pilpres maupun Pilkada.

Menurutnya, politik identitas berlebihan malah bisa menimbulkan perpecahan. Apalagi yang dipakai berupa isu-isu sensitif.

Yanuar menerangkan, politik identitas biasa penggunaannya setiap Pemilu. Yaitu soal kesukuan, agama, ras, kedaerahan, latar belakang pendidikan, pekerjaan, dan sebagainya.

- Advertisement -

“Politik identitas yang penggunaannya paling sering yaitu tentang agama. Itu biasanya powerfull,” katanya usai Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di salah satu Hotel Ciamis, Kamis (20/10/2022).

Politik identitas tersebut cenderung destruktif yang dapat menimbulkan ketersinggungan antar kelompok. Politik itu muncul dari kelompok pinggiran yang ingin masuk ke tengah untuk ikut berkuasa.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Arus Lalu Lintas Cisaga Hingga Simpang Jembar Kota Banjar Macet

Berita Banjar, galuh.id - Arus lalu lintas dari simpang Cisaga Ciamis hingga simpang Jembar Kota Banjar, Jawa Barat, macet...

Artikel Terkait