Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Diterima Kartu Prakerja, Ini yang Harus Dilakukan

Diterima Kartu Prakerja, selamat kepada peserta yang telah lolos. Mungkin sebagian peserta bingung apa yang harus dilakukan setelah lolos, bagaimana cara menyambungkan rekening, dan mengapa dana insentif belum cair.

Jika dashboard Prakerja menyatakan ucapan selamat datang, maka tandanya Anda sudah terima. Namun jika ada tulisan ‘Belum Berhasil’ maka Anda gagal masuk Kartu Prakerja. Bagi pendaftar yang belum berkesempatan lolos, tetap semangat dan coba gabung di gelombang berikutnya.

Diterima Kartu Prakerja, Harus Bagaimana?

Meski sudah dinanti-nanti oleh pendaftar, kenyataannya banyak yang kebingungan setelah mendapat pengumuman diterima. Berhubung Kartu Prakerja Gelombang 5 hanya menerima 800.000 peserta dari berbagai wilayah, peserta baru akan kesulitan mendapat informasi jika bukan bertanya pada peserta yang telah lolos di gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 6, Begini Cara Daftarnya

Menghubungkan Rekening Pembayaran

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah diterima Kartu Prakerja adalah menghubungkan rekening pembayaran. Anda harus melakukan verifikasi nomor hp lewat SMS, karenanya nomor hp yang dipakai harus sudah terhubung ke rekening.

Pilihan rekening pembayaran bisa BNI, LinkAja, OVO, dan Gopay. Nama akun harus sama dengan nama peserta Kartu Prakerja. Semisal Anda mendaftar Kartu Prakerja menggunakan nama sendiri tetapi rekening atas nama orang tua, itu tidak diperbolehkan. Gunakan rekening atas nama Anda sendiri, kalau tidak punya, segera buat.

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya