Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Dua Remaja yang Hilang di Banjaranyar Ciamis Ditemukan Bersama Anjal

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Dua remaja, Widiawati (12) dan Dini Prihatini (13) yang dinyatakan hilang, telah ditemukan pada Kamis (8/10/2020) sore.

Keduanya merupakan warga Dusun Karangsari RT 7, RW 3, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dua remaja yang merupakan adik dan kakak,  dinyatakan hilang sejak hari Minggu (4/10/2020 ) kemarin. Keduanya ditemukan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Rindra, salah satu perangkat Desa Cikaso mengatakan, setelah mendapat laporan dari pihak keluarga, Pemerintah Desa kemudian berkoordinasi dengan Babinsa, Babinmas serta Tagana.

“Koordinasi dengan beberapa pihak, kemudian dilakukan pelacakan. Alhamdulillah keduanya telah ditemukan,” kata Rindra.

Kata Rindra, keduanya ditemukan di dekat Pom bensin Awipari, Kabupaten Tasikmalaya bersama dua remaja laki-laki. Keempat remaja itu  tengah berada di tempat perkumpulan anak jalanan (Anjal).

“Kemudian, Keempat ABG itu kami bawa ke Mapolsek Banjarsari, ” terangnya.

Orang Tua ke Dua Remaja yang Hilang Merasa Bahagia

Sementara itu, Paini, ibu kandung dari Widiawati dan Dini mengaku gembira melihat kedua anaknya telah ditemukan tanpa ada yang cacat sedikit pun di tubuhnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses pencarian kedua anaknya.

“Tentu gembira, anak saya ditemukan dalam keadaan sehat, saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah membantu mencarikan anak saya,” ucapnya.

Untuk proses hukumnya, selanjutnya pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib. Pihaknya akan memaafkan, meski kedua putrinya ada yang cacat. Tapi apabila kehormatannya terenggut dirinya akan memproses secara hukum.

“Misalkan kulit anak saya ada yang lecet, saya akan memaafkan. Tapi apabila yang satunya (kehormatannya) terengut, saya akan proses secara hukum, ” tandasnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian dari Polsek Banjarsari, Polres Ciamis terus mendalami kasus tersebut, meski kedua remaja telah ditemukan.

Kapolsek Banjarsari, AKP Badri menyebut saat ini pihaknya terus mendalami kasus hilangnya kedua remaja putri warga Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar.

“Keduanya telah kami serahkan kepada orang tuanya. Sementara kedua teman laki-lakinya masih dalam proses pemeriksaan,” sebutnya.

Apabila dalam pemeriksaan terdapat pelanggaran hukum, pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polres Ciamis.

“Karena ini terdapat Undang-undang perlindungan anak, Jadi kasusnya akan dilimpahkan ke Unit PPA,” jelasnya. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

Temukan Kami

48,332FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Listrik Gratis Bulan Desember Terbaru, Dapatkan via WhatsApp atau www.pln.co.id

Listrik gratis bulan Desember terbaru bisa kembali masyarakat dapatkan melalui pesan WhatsApp maupun situs PLN www.pln.co.id. Seperti yang telah pemerintah janjikan sebelumnya, bantuan stimulus berupa...

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-11: Big Match Tottenham vs Arsenal

Jadwal Liga Inggris pekan ke-11 musim 2020-2021 kembali bergulir Sabtu-Senin (5-7/12/2020), namun satu pertandingan harus ditunda antara Aston Villa vs Newcastle United. Alasan tertundanya laga...

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...