Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Dua Remaja yang Hilang di Banjaranyar Ciamis Ditemukan Bersama Anjal

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id РDua remaja, Widiawati (12) dan Dini Prihatini (13) yang dinyatakan hilang, telah ditemukan pada Kamis (8/10/2020) sore.

Keduanya merupakan warga Dusun Karangsari RT 7, RW 3, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dua remaja yang merupakan adik dan kakak,  dinyatakan hilang sejak hari Minggu (4/10/2020 ) kemarin. Keduanya ditemukan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Rindra, salah satu perangkat Desa Cikaso mengatakan, setelah mendapat laporan dari pihak keluarga, Pemerintah Desa kemudian berkoordinasi dengan Babinsa, Babinmas serta Tagana.

“Koordinasi dengan beberapa pihak, kemudian dilakukan pelacakan. Alhamdulillah keduanya telah ditemukan,” kata Rindra.

Kata Rindra, keduanya ditemukan di dekat Pom bensin Awipari, Kabupaten Tasikmalaya bersama dua remaja laki-laki. Keempat remaja itu  tengah berada di tempat perkumpulan anak jalanan (Anjal).

“Kemudian, Keempat ABG itu kami bawa ke Mapolsek Banjarsari, ” terangnya.

Orang Tua ke Dua Remaja yang Hilang Merasa Bahagia

Sementara itu, Paini, ibu kandung dari Widiawati dan Dini mengaku gembira melihat kedua anaknya telah ditemukan tanpa ada yang cacat sedikit pun di tubuhnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses pencarian kedua anaknya.

“Tentu gembira, anak saya ditemukan dalam keadaan sehat, saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah membantu mencarikan anak saya,” ucapnya.

Untuk proses hukumnya, selanjutnya pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib. Pihaknya akan memaafkan, meski kedua putrinya ada yang cacat. Tapi apabila kehormatannya terenggut dirinya akan memproses secara hukum.

“Misalkan kulit anak saya ada yang lecet, saya akan memaafkan. Tapi apabila yang satunya (kehormatannya) terengut, saya akan proses secara hukum, ” tandasnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian dari Polsek Banjarsari, Polres Ciamis terus mendalami kasus tersebut, meski kedua remaja telah ditemukan.

Kapolsek Banjarsari, AKP Badri menyebut saat ini pihaknya terus mendalami kasus hilangnya kedua remaja putri warga Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar.

“Keduanya telah kami serahkan kepada orang tuanya. Sementara kedua teman laki-lakinya masih dalam proses pemeriksaan,” sebutnya.

Apabila dalam pemeriksaan terdapat pelanggaran hukum, pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polres Ciamis.

“Karena ini terdapat Undang-undang perlindungan anak, Jadi kasusnya akan dilimpahkan ke Unit PPA,” jelasnya. (GaluhID/Uus)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan