oleh

Duo Asep Pimpin MWC NU Cikoneng Ciamis

 
 

Cikoneng, galuh.id – Ustad Asep Hidayat terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah NU Cikoneng Ciamis pada Konferensi Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yang diadakan Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Cikoneng untuk periode kepengurusan 2019-2024 di Gedung NU Cikoneng, Minggu (13/10/2019).

Selain itu, sidang konferensi juga telah memilih KH. Asep Busrol Karim sebagai Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Cikoneng untuk periode yang sama.

Dalam pidato terpilihnya, Asep Hidayat mengatakan, di tengah polarisasi yang kian menajam di tengah masyarakat, NU harus mengedepankan sikap ‘tasamuh’, yakni saling memahami pemikiran yang berbeda sehingga polarisasi yang terjadi di tengah umat bisa dipersempit.

“Kita harus memahami pemikiran yang berbeda-beda agar bisa saling memahami dan mengedepankan dialog dalam menjembatani perbedaan,” ujar Asep Hidayat.

Di masa kepengurusannya Asep Hidayat mengusung konsep “kuat idiologina, beres organisasina, maju ekonomina”. Konsep tersebut diterjemahkan dalam Tri Program yakni; penguatan ideologi, penguatan kelembagaan, dan pemajuan ekonomi umat.

“Ideologisasi warga NU akan dilakukan dengan mengadakan pola kaderisasi yang terukur, penguatan organisasi dilakukan dengan membangun manajemen yang rapi dan terstruktur dan memajukan ekonomi umat dengan membentuk badan usaha milik MWC,” katanya di sela pidato.

Dalam konferensi tersebut, hadir Sekretaris Camat Cikoneng, Kapolsek, dan Danramil Cikoneng. Selain itu juga hadir Pengurus Cabang NU Ciamis dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Kecamatan Cikoneng. (GaluhID/Nando)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA