Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Duo Asep Pimpin MWC NU Cikoneng Ciamis

Cikoneng, galuh.id – Ustad Asep Hidayat terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah NU Cikoneng Ciamis pada Konferensi Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yang diadakan Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Cikoneng untuk periode kepengurusan 2019-2024 di Gedung NU Cikoneng, Minggu (13/10/2019).

Selain itu, sidang konferensi juga telah memilih KH. Asep Busrol Karim sebagai Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Cikoneng untuk periode yang sama.

Dalam pidato terpilihnya, Asep Hidayat mengatakan, di tengah polarisasi yang kian menajam di tengah masyarakat, NU harus mengedepankan sikap ‘tasamuh’, yakni saling memahami pemikiran yang berbeda sehingga polarisasi yang terjadi di tengah umat bisa dipersempit.

“Kita harus memahami pemikiran yang berbeda-beda agar bisa saling memahami dan mengedepankan dialog dalam menjembatani perbedaan,” ujar Asep Hidayat.

Di masa kepengurusannya Asep Hidayat mengusung konsep “kuat idiologina, beres organisasina, maju ekonomina”. Konsep tersebut diterjemahkan dalam Tri Program yakni; penguatan ideologi, penguatan kelembagaan, dan pemajuan ekonomi umat.

“Ideologisasi warga NU akan dilakukan dengan mengadakan pola kaderisasi yang terukur, penguatan organisasi dilakukan dengan membangun manajemen yang rapi dan terstruktur dan memajukan ekonomi umat dengan membentuk badan usaha milik MWC,” katanya di sela pidato.

Dalam konferensi tersebut, hadir Sekretaris Camat Cikoneng, Kapolsek, dan Danramil Cikoneng. Selain itu juga hadir Pengurus Cabang NU Ciamis dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Kecamatan Cikoneng. (GaluhID/Nando)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.