Sabtu, Juni 15, 2024

Empat Parpol di Kota Banjar Bangun Koalisi Jelang Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Budi juga menyampaikan, berdasarkan hasil pertemuan empat parpol ini, belum ada pembahasan terkait kandidat calon Walikota yang akan pihaknya usung.

“Belum kita rumuskan tentang nama, harus istikhoroh dulu. Minggu depan kalau administrasi dan nama sudah dapat, kita akan deklarasi,” ujarnya.

Empat Parpol Bangun Koalisi Usung Calon Kepala Daerah

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Irma Bastaman membenarkan terkait pertemuan dan pembahasan koalisi dengan partai politik lain.

- Advertisement -

Bahkan, Demokrat sendiri sebelumnya sudah berkomunikasi dengan partai-partai selain PKS, NasDem dan PAN.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan PKS, PAN, Nasdem, Gerindra, bahkan Golkar dan PDIP. Kalau kita yang penting tidak boleh ada sekat, harus sama-sama membangun Banjar,” kata Irma.

“Untuk pertemuan dengan PAN, PKS dan Nasdem itu silaturahmi jelang penjajakan koalisi,” tambahnya.

Sebagai informasi, jika empat partai politik ini berkoalisi, mereka telah memenuhi syarat untuk mengusung calon kepala daerah di Kota Banjar.

Sementara untuk Partai Golkar dan PDIP Kota Banjar sendiri masing-masing bisa mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pengukuhan Pengurus KORPRI Ciamis, Pj Bupati Tegaskan Pentingnya Netralitas

Berita Ciamis, galuh.id - Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ciamis Jawa Barat periode 2024-2029 telah berlangsung dengan resmi di...

Artikel Terkait