Para peserta gathring saat diberika arahan oleh pemandu di Sayang Kaak. Foto: GaluhID

Ciamis, galuh.id – PT Pertani (BUMN) sebagai salah satu suplayer program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan family gathering dengan agen BPNT se-Kabupaten Ciamis, di Wahana Wisata Mandiri Sayang Kaak, Sabtu (27/7/2019).

“Kami sengaja menggelar kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar para agen BPNT se-Kabupaten Ciamis agar terjalin kedekatan yang lebih dekat, bahkan menjadi ajang pembinaan untuk para agen,” ujar Kepala Cabang PT Pertani Ciamis, Akbar Maulana, kepada Galuh ID di Wahana Wisata Sayang Kaak, Sabtu (27/7/2019).

Akbar mengatakan kegiatan family gathering merupakan ajang silaturahmi antara PT Pertani dengan agen BPNT sebagai mitra PT Pertani, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

“Setelah diadakannya family gathering ini, kita berharap antar agen nantinya tidak ada lagi rasa malu, canggung sehingga nantinya komunikasi akan terjalin dengan baik,” tuturnya.

Family gathering tersebut tidak hanya diisi dengan fun game dan outbound, namun diadakan pula rekonsiliasi bersama para agen, agar mereka bisa lebih paham tentang program penyaluran BPNT.

“Kami dalam menggelar kegiatan ini bukan hanya fun game dan outbond saja, namun digelar juga rekonsiliasi bersama para agen, agar para agen bisa lebih memahami tentang program penyaluran BPNT,” jelasnya.

Selain itu, kata Akbar, family gathering tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Ditegaskan Akbar, PT Pertani tidak hanya bergerak di bidang bisnis saja, namun juga ada program CSR untuk masyarakat.

“Betul CSR pun masuk dalam program kami, agar nantinya para agen bisa meningkatkan kapasitasnya,” paparnya.

PT Pertani Cabang Ciamis swndiri sudah menyuplai agen BPNT di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Baregbeg, Cipaku, Tambaksari, Purwadadi, Rancah, Cidolog, Cikoneng dan Cihaurbeuti.

“Dimulai dari bulan Oktober 2018 kita sudah menyuplai beras untuk program BPNT di Ciamis melalui kemitraan,  berjalan dengan baik dan tidak menemui kendala,” tuturnya.

Sementara, Fitriyanti, salah satu peserta family gathering PT Pertani merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dia mengaku setelah bertemu dengan para agen yang lain, dirinya bisa mengetahui wajah, nama dan lebih mengenal agen yang lainnya.

“Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini, game dan materi yang diberikan sangat bermanfaat dan saya merasa bahagia dan senang, semoga dengan kegiatan ini bisa lebih kompak dan terjalin silaturahmi yang baik dengan para agen,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini