Rabu, 1 Desember 2021
Rabu, 1 Desember 2021
More

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

    Percepatan Sertifikasi Wartawan di Jabar Tekan Hoaks

    Sementara itu, sesuai kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Jabar, Kang Emil memiliki target percepatan program sertifikasi.

    “Target saya, bisa membantu percepatan sertifikasi wartawan di Jawa Barat terlebih kapasitas saya sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Jabar,” jelasnya.

    Sehingga menurut Kang Emil, komitmen tersebut penting, yang salah satu manfaatnya dapat menekan berita hoaks yang saat ini tinggi.

    “Sisi lain, ini juga meningkatkan literasi warga Jawa Barat dan meningkatkan kompetensi jurnalistik menjadi satu hal lain yang penting,” tambahnya.

    Namun Kang Emil juga meminta pada PWI Jabar agar turut serta membantu menghadirkan pemberitaan yang inspiratif, menyejukan dan ringan.

    Selain itu pada masa pendemi Covid-19 ini Kang Emil meminta agar dapat meningkatkan optimism warga tarkait terciptanya herdimmunity.

    “Saya meminta media dapat memotivasi soal vaksinasi, berita menggembirakan penting karena hasil kajian 60% warga terkena mental health,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengapreasi komitmen Kang Emil soal kompetensi wartawan dan perang melawan berita hoaks.

    Hilman menyebutkan terdapat 1.200 anggota PWI, namun saat ini baru 600 anggota yang mengantongi sertifikat.

    “Kami gembira ada komitmen dari Pak Gubernur Jawa Barat terkait peningkatan kompetensi ini,” pungkas Hilman.(GaluhId/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan