Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Hadiri Wisuda Stikes Muhammadiyah, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak seluruh civitas akademik untuk berperan dan berkontribusi dalam menghadapi berbagai kemajuan iptek. Demikian ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Herdiat, apabila hal tersebut dapat terwujud, maka ke depan akan terlahir generasi-generasi muda yang bukan saja hanya berpikir untuk kebutuhan fisik.

”Tapi juga berpikir sensitif. Terhadap pembentukan watak. Sekaligus keimanan yang kuat,” ucapnya.

Di pundak sarjana, lanjut Herdiat, masyarakat menaruh sebuah harapan. Untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah.

Guna membantu memecahkan segala persoalan yang ada. Kemudian para peserta wisuda STIKES Muhammadiyah yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari.

Bahwa tugas dan tanggung jawab yang akan mereka pikul di tengah masyarakat akan jauh lebih berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa.

“Saya percaya. Saudara-saudara tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Sesuai kemampuan dan keahlian,” terangnya.

Program Studi Wisuda Stikes Muhammadiyah

Bupati Herdiat pun menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di beberapa program studi STIKES Muhammadiyah Ciamis.

Diantaranya pada program studi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Analis Kesehatan. Kemudian S1 Keperawatan dan program studi profesi ners.

Menurutnya, keberhasilan para wisudawan tak lepas dari dukungan orang tua. Oleh karena itu, penghargaan istimewa ia sampaikan juga kepada orang tua wisudawan.

”Saya sampaikan penghargaan juga kepada orang tua wisudawan. Yang telah mendukung, baik moril maupun material kepada putra-putrinya. Untuk menggali ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Dedi Supriadi, melaporkan para wisudawan ini terdiri dari 89 orang D3 Farmasi. 70 orang D3 Analisis Kesehatan. 56 orang D3 Kebidanan.

Selanjutnya 102 orang D3 Keperawatan, 76 orang Profesi NersNers dan 117 orang S1 Keperawatan.

Dedi berharap para wisudawan Stikes Muhammadiyah Ciamis dapat memahami peran dan fungsi serta tanggung jawab sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan.

Di samping profesional, para wisudawan juga bertanggung jawab untuk Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

”Karena itulah yang membedakan STIKES Muhammadiyah dengan yang lainnya,” pungkasnya (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan