Sabtu, Juni 15, 2024

Hari Jadi ke-382 Ciamis, Disbudpora Akan Gelar Galuh Ethnic Carnival

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk merayakan peringatan Hari Jadi ke-382 Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) akan menggelar Galuh Ethnic Carnival.

Dadang Darmawan, Kepala Disbudpora Ciamis melalui Muharam A Zajuli Kabid Kebudayaan, telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mengadakan Galuh Ethnic Carnival (GEC), Jumat (31/05/2024).

Dinas Budpora Ciamis berencana untuk mempersembahkan 18 pertunjukan seni tradisional yang ada di Tatar Galuh, serta dua pertunjukan seni dari luar daerah dalam acara tersebut.

- Advertisement -

Menurutnya, Galuh Ethnic Carnival adalah acara yang pelaksanaannya secara rutin setiap tahun. Tujuan utamanya untuk meramaikan perayaan hari jadi Kabupaten Ciamis.

Kemudian, ia juga menekankan bahwa pelaksanaannya memberikan penghargaan kepada seni Helaran di daerah Kabupaten Ciamis.

“Artinya bukan semua kelompok seni dapat hadir, tetapi hanya kelompok seni Helaran yang memiliki kehadiran spesifik,” ujarnya.

Muharam menjelaskan, GEC ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan hari jadi yang ke-382 Kabupaten Ciamis.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait