oleh

Hari Sumpah Pemuda di Ciamis, Wabup: Pemuda Harus Jadi Pelaku Sejarah

 
 

Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar upacara peringatan sumpah pemuda yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, upacara tersebut digelar di Taman Lokasana Ciamis, Senin (28/10/2019).

Setelah upacara selesai dilaksanakan, GaluhID berusaha mewawancarai Bupati Ciamis namun Bupati menyerahkan ke wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dengan alasan Wakil Bupati lebih muda sangat cocok di moment sumpah pemuda ini.

Wakil Bupati, Yana D Putra, mengatakan di hari sumpah pemuda ini diharap para pemuda dan pemudi bisa mengambil substansi dari sumpah pemuda itu sendiri, tidak hanya sekedar memperingati.

“Dengan sumpah pemuda ini kami berharap adanya semangat perjuangan, semangat pengorbanan untuk mewujudkan sebuah harapan yang benar benar baru, sebuah harapan yang benar- benar sangat luar biasa,” ujarnya.A
Selain itu, dalam sumpah pemuda ini, kata Wabup, sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berbuat untuk kemerdekaan bangsa dan negara ini.

“Pemuda posisi sekarang itu harus bisa menjadi pelaku sejarah dan langsung bisa membuat sejarah seperti pendahulu-pendahulu kita, apalagi zaman sekarang dengan majunya teknologi,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi sebagai industrialisasi yang serba cepat, serta luar biasa sehingga para pemuda harus bisa memanfaatkan kecepatan teknologi saat ini.

“Sebuah keniscayaan yang harus kita hadapi, jadi kuasai teknologi, manfaatkan teknologi untuk sesuatu hal yang baik,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA