Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Hasil Coppa Italia 2020, Kegagalan Juventus Eksekusi Adu Finalti

Berita Olahraga, galuh.id – Hasil Coppa Italia 2020 sungguh sangat mengejutkan publik, dimana Juventus tim yang diunggulkan gagal meraih juara. Cristiano Ronaldo dkk gagal menundukkan Napoli meski dengan kekuatan terbaik mereka.

Pertandingan Final ini diselenggarakan di Gazprom Arena kandang dari klub Rusia Zenith St Petersburg, Kamis (18/6/2020).

Penonton yang hadir terlihat hanyalah Roberto Mancini yang sekarang menukangi timnas Italia. Ada pemandangan menarik lainnya di sana ketika semua pemain cadangan menggunakan masker di sisi lapangan.

Pemandangan lainnya adalah penggunaan teknologi CGI yang membuat gambar bendera Italia di bangku penonton sebelum pertandingan dimulai.

Hasil Coppa Italia 2020

Pertandingan baru berjalan selama 5 menit Cristiano Ronaldo mengancam gawang Napoli melalui tendangannya. Kiper Napoli Alex Meret mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Menit ke 22 Napoli mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah pemain Napoli dilanggar dekat dengan kotak penalti. Lorenzo Insigne mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik. Namun Gianluigi Buffon mampu menyelamatkan gawangnya dengan apik.

Menit 38 Cristiano Ronaldo juga memiliki peluang untuk mencetak gol andai umpan dari Cuadrado bisa disambut dengan baik oleh Ronaldo. Penampilan Alex Meret pun sangat baik langsung menjemput bola sebelum Ronaldo menerima umpan.

Menit ke 40 kombinasi Callejon dan Demme nyaris membobol gawang Juventus namun lagi-lagi Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan yang krusial.

Satu menit berselang giliran Lorenzo Insigne yang mendapatkan peluang. Tendangan keras dari luar kotak penalti masih menyamping di gawang Buffon.

Di penghujung babak pertama Douglas Costa dijatuhkan di dalam kotak penalti, namun wasit tidak menunjuk titik putih untuk Juventus.

Hasil Coppa Italia 2020 pada babak pertama berakhir dengan skor kacamata atau 0-0.  Babak pertama Juventus mendominasi pertandingan namun Napoli selalu memberikan tekanan yang tak diduga.

Baru berjalan satu menit babak pertama Napoli sudah mendapatkan peluang emas melalui Lorenzo Insigne. Setelah menerima umpan dari Callejon, Namun sentuhan Insigne masih jauh di atas mistar gawang.

Menit ke 60 Zielinski memberi umpan kepada fabian Ruiz, namun tendangan luar kotak penalti Ruiz masih berada di samping gawang Gianluigi Buffon.

Menit 62 salah satu bintang Juventus Paulo Dybala mencoba tendangan luar kotak penalti, namun tendangannya masih jauh di atas mistar gawang Alex Meret.

Menit 64 Leonardo Bonucci mencoba tendangan jarak jauh yang sangat keras dan terarah, namun Alex Meret berhasil menangkap bola tersebut tanpa kesalahan.

Menit 66 Gennaro Gattuso pelatih Napoli mengganti pemain dengan memasukkan A.Milik untuk menggantikan Dries Mertens. Dua menit berselang Napoli kembali melakukan pergantian di lini depan, Jose Callejon digantikan oleh Politano.

Tak butuh waktu lama Politano mampu memberikan kejutan ke pertahanan Juventus dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Menit 70 Milik mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Lorenzo.Namun kembali lagi tendangan yang dilakukan Milik masih jauh di atas mistar gawang Buffon.

Serangan Juventus

Juventus terus mencoba membongkar pertahanan Napoli, serangan dari kiri, kanan bahkan tendangan luar kotak penalti. Namun belum ada yang memberikan hasil.

Menit 82 Lorenzo Insigne mendapatkan peluang kembali namun tendangannya masih di atas jauh dari sasaran.

Hasil Coppa Italia 2020 harus ditentukan dengan adu finalti. Pertandingan berakhir dalam 2 x 45 menit dengan skor akhir 0-0. Akibatnya pertandingan harus diselesaikan dengan tendangan adu penalti.

Adu Penalti Menjadi Penentu Juara Coppa Italia

Penendang pertama Adalah Paulo Dybala dari Juventus, tendangannya keras namun mampu di blok oleh Alex Meret.

Penendang pertama dari Napoli adalah Lorenzo Insigne. Tendangan unik yaitu melompat kecil sambil menendang bola membuat Buffon tak bisa bereaksi sedikit pun.

Penendang kedua Juventus yaitu Danilo gagal melakukan eksekusi penalti. Tendangannya keras dan jauh dari target.

Penendang kedua Napoli adalah Politano, Dia sukses mencetak gol dengan tendangan keras ke arah kanan dan tak bisa ditepis Buffon.

Penendang ketiga Juventus adalah sang kapten Leonardo Bonucci. Dengan tendangan keras dan sukses mencetak gol.

Penendang ketiga Napoli Maksimovic juga sukses mencetak gol dengan tendangan keras ke tengah.

Penendang keempat Juventus Aaron Ramsey sukses menipu Meret dan berhasil mencetak gol, menjadikan skor 3-2 untuk keunggulan Napoli.

Beban berat berada di pundak Buffon yang harus menahan tendangan ke empat Napoli yaitu Milik. Milik sebagai algojo tendangan penalti secara dingin mengecoh kiper nomor satu Italia.

Hasil Coppa Italia 2020 dimenangi oleh Napoli dengan skor 4-2 lewat adu penalti. Selamat untuk Napoli dan juga pelatih Napoli yaitu Gennaro Gattuso.

Line Up Juventus: Gianluigi Buffon, Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Bentancur, Miralem, Pjanic, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Line Up Napoli: Alex Meret, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Di Lorenzo, Fabian Ruiz, Demme, Zielinski, Jose Callejon, Mertens, dan Insigne. (GaluhID/Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya