oleh

Hasil Liga 3 Seri 2 Zona Jabar: Galuh FC Lolos ke 12 Besar

 
 

Info Liga 3, galuh.id – Tim kesebelasan Galuh FC Ciamis berhasil menduduki juara grup E Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat, meski pada laga terakhir putaran grup kalah 2-3 dari UNI Bandung di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu (3/11/2019).

Pasca laga, pelatih Galuh FC, Iman Setiaman mengungkapkan, timnya memiliki waktu istirahat pendek untuk proses pemulihan kebugaran. Pasalnya, stamina para pemain cukup terkuras dalam dua laga sebelumnya.

“Saya rasa pemain kelelahan karena padatnya jadwal, akibatnya ada beberapa pemain yang tampil di bawah performanya pada laga ini,” ucapnya pada sesi jumpa pers seusai laga.

Sejak Kamis, 31 Oktober 2019 Galuh FC melakoni Babak Penyisihan Grup Liga 3 Jabar Seri 2. Galuh FC berada di Grup E bersama dengan Persikabbar Bandung Barat, Perkesit Cianjur dan UNI Bandung.

Jadwal kompetisi yang padat membuat pemain mengalami kelelahan. Apalagi, penyisihan putaran grup ini memakai sistem single match yang berlangsung hanya empat hari. Selama 4 hari tersebut ada tiga pertandingan yang harus diselesaikan setiap tim peserta.

“Ini situasi sulit yang terjadi di tiga laga beruntun. Meski demikian, saya memberi apresiasi kepada pemain yang sudah memberi segalanya. Tidak mudah bertanding di tiga laga beruntun,” tutur pelatih yang memiliki lisensi C-AFC ini.

Galuh FC menyelesaikan babak penyisihan Grup E Liga 3 Seri 2 Regional Jawa Barat dengan mengumpulkan enam poin dari tiga penampilan hasil dari dua kali kemenangan, yakni atas Persikabbar Bandung Barat dan Perkesit Cianjur, serta sekali kalah dari UNI Bandung.

Pada laga perdana Galuh FC menghadapi Persikabbar Bandung Barat, Iit Nurjaman dkk membungkam dengan 6– 3. Gol dicetak oleh hattrick Renaldi kemudian tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Nurjamal, Rizal dan Jeri. Galuh FC sukses meraih poin 3.

Laga kedua, Jumat, 1 November 2019, Galuh FC berhadapan dengan Perkesit Cianjur. Di pertandingan ini berjalan cukup sengit. Kedua belah tim saling jual beli serangan, meski sempat tertinggal skor 1-0, namun Galuh FC begitu dominan dan menutup laga dengan kemenangan telak 7-1.

Adalah Renaldi striker bernomor punggung 23 ini yang menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak quatrick alias empat gol. Tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Nurjamal, Rizal Pramono dan Dayan.

Dengan hasil yang diraih, Galuh FC memastikan lolos ke 12 besar yang kabarnya akan memakai format sistem gugur usai pertemuan teknik pada Sabtu 9 November 2019.

Hasil dari kompetisi Liga 3 Jawa Barat Seri 2 ini akan diambil tiga tim terbaik untuk ikut atau promosi dari Seri 2 ke Seri 1 di kompetisi tahun 2020. (Galuh/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA