oleh

Heboh Hujan Es di Rancah Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Saat hujan turun di sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, muncul fenomena hujan es di Rancah Ciamis tepatnya di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/1/2020).

Hujan es berbentuk batu kecil membuat warga kaget, pasalnya diakui warga, hal itu baru pertama kali terjadi. Sehingga membuat masyarakat penasaran.

Loading...

Seperti diakui oleh Rinda Septiani salah satu warga. Dia awalnya menduga hanya hujan biasa namun setelah beberapa lama, Rinda mendengar suara seperti batu menimpa genting.

Kata Rinda, masyarakat pun berhamburan ke luar rumah untuk melihat hujan es dan banyak yang memfoto untuk diabadikan karena membuatnya hujan es ini kejadian langka.

“Benar, banyak masyarakat yang keluar rumah untuk melihat hujan es, lalu mereka pun mengabadikan menggunakan handphone untuk difoto,” ucapnya.

Setelah itu, dia pun penasaran dan melihat langsung keluar rumah, ternyata bukan batu namun es. “Saya merasa kaget dan heran, ini baru pertama kali mengalami hujan es,” ujarnya.

Hujan es, kata Rinda hanya berlangsung sekitar 10 menit, namun hujan deras disertai angin kencang masih tetap berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

“Ini momen langka, makanya saya langsung memfoto es yang berhasil dikumpulkan yang tadinya berserakan di tanah, lalu saya abadikan di media sosial,” ucapnya.

Setalah diposting di Instragram banyak yang menanyakan dan mungkin fenomena ini sangat langka. “Jadi banyak yang penasaran dengan fenomena hujan es ini,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA