Jumat, 7 Mei 2021
Jumat, 7 Mei 2021
BJB

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

spot_img

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai fitur yang sudah pasti modern dan canggih.

Ternyata motor yang baru resmi rilis ini merupakan penerus motor sebelumnya yaitu H’Ness CB350 yang sebelumnya telah sukses di pasaran.

Pihak Honda juga mengklaim bahwa penjualan H’Ness rersebut mencapai 10 ribu unit yang telah laku di pasarannya.

Baca Juga: Harga Honda CR-V Semakin Murah, Ini Daftarnya!

Memadu padankan kesan klasik dan modern serta dengan harga pabrik yang terbilang murah, lalu seperti apakah motor Honda terbaru ini?

Honda CB350 RS

Desain

Dari arah depan, terlihat motor Honda CB350 RS ini memiliki desain lampu berbentuk bulat dengan jenis LED dan juga sepasang lampu sein dengan tungkai.

Selain itu, terdapat panel instrument yang menggunakan model semi digital yang mempermudah pemantauan informasi seputar kendaraan.

Beralih ke arah tengah, maka akan langsung terlihat mesin motor yang telanjang, kesan sporty motor ini pun semakin menonjol dengan kehadiran knalpot upswept-nya.

Pada bagian bawahnya yaitu ban motor Honda CB350 RS memiliki pola yang lebar. Dengan pemilihan ban yang demikian tentu saja seolah menjadi senjata ampuh dari motor ini.

Motor akan lebih stabil ketika bermanuver dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan ban berpola lebar pun ternyata meningkatkan nilai estetika motor yang baru resmi meluncur ini.

Adapun suspensi untuk melengkapi motor Honda CB350 RS ini adalah suspensi teleskopik pada bagian depan dan pada badian belakang lengkap dengan peredam kejut.

Tentu saja hal ini membuat pengendara lebih nyaman ketika menunggangi motor tersebut bahkan ketika pengendara membawanya dalam jarak jauh sekalipun.

Dapur Pacu

Pabrikan motor bersayap tersebut senantiasa memberikan kualitas terbaik termasuk dalam performa mesin.

Honda CB350 RS dalam sektor dapur pacunya diperkuat dengan mesin berkubikasi 348,3 cc dan silinder tunggal serta memiliki transmisi manual 5 percepatan.

Dengan spesifikasi mesin yang demikian, ternyata tenaga yang dihasilkan oleh motor ini sebesar 21 daya kuda di 5.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 30 Nm di 3.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui girboks dengan 5 percepatan.

Fitur

Pabrikan motor dengan berbagai produknya yang telah melegenda di tanah air tersebut melengkapi motor terbarunya yaitu Honda CB350 RS dengan rem cakram ganda.

Tak hanya itu saja, system pengereman pun tentu lengkap dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) dengan kanal ganda.

Uniknya dalam motor ini memiliki Bluetooth yang berfungsi untuk mengkoneksikan panel instrument motor ke smartphone penggunanya. Fitur ini pun memiliki HSVCS atau Honda Smartphone Voice Control System.

Lebih menarik dan unggul lagi fakta menyebutkan bahwa motor ini memiliki sistem kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Dengan fitur ini, tentu saja membuat Honda DB350 RS menjadi motor sport gaya retro pertama yang sudah menyertakan kontrol traksi.

Varian dan Harga

Terdapat 2 variasi motor yang sama-sama gagah yaitu berwarna merah dan juga kuning-hitam. Untuk saat ini, motor Honda CB350 RS sudah mulai hadir di India.

Bandrol harga untuk motor ini pun terbilang cukup murah yaitu 196 ribu rupee (off the road India), jika dalam kurs rupiah maka nilai tersebut hamper setara dengan Rp. 37 jutaan.

Mendapatkan motor dengan performa tangguh dengan desain klasik modern lengkap dengan berbagai fitur menarik berteknologi masa kini. Serta dengan bandrol harga tersebut pun tentu terbilang sangat murah bukan?

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi mengenai apakah motor Honda CB350 RS akan hadir di Indonesia atau tidak. Mari kita tunggu kabar baiknya. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya