Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

HPN 2021, Bupati Ciamis Ingin Jurnalis dan Pemda Sinergis

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis menghadiri tasyakur peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual di ruang Oproom Setda, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari puncak kegiatan HPN di tingkat provinsi dan nasional yang seluruh daerah se-Indonesia pun mengikutinya.

Herdiat dalam sambutannya menyampaikan selamat hari pers nasional dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan pers di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, salah satu tugas pers yaitu menyampaikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, pemerintah daerah dan jurnalis harus senantiasa bersinergi.

“Harapannya terjalin kerja sama yang baik antara jurnalis dengan pemda, memberitakan informasi aktual, akurat. Yang lebih penting tidak mengandung hoaks,” ujarnya.

Selain itu, kritik dari insan pers adalah fungsi kontrol bagi pemerintah. Karena pers juga mempunyai kewajiban mensejahterakan masyarakat dan membantu pembangunan daerah.

”Insan pers merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif,” terang Herdiat.

Bupati Ciamis pun mengucapkan terima kasih kepada pers yang telah banyak membantu di segala bidang, terutama informasi dan sosialisasi pada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita bisa menjalin kerja sama yang baik dan saling menghormati satu sama lain agar tercipta iklim yang kondusif di kabupaten ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara mengatakan PWI terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan mendukung apa yang menjadi program pemerintah daerah.

“Kami PWI Ciamis, mendukung apa yang menjadi program pemkab, melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam peringatan HPN 2021 secara virtual tersebut, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pun memberikan penghargaan kepada insan pers Indonesia.

Karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada pada garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi.

Tidak hanya itu, menurutnya pers juga telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

”Terima kasih yang sebesar-besarnya. Telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan prokes. Juga membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan