oleh

Hujan Angin, Rumah Seorang Kakek di Ciamis Tertimpa Pohon

Hubungi
 
 

Hujan Angin, Rumah Seorang Kakek di Ciamis Tertimpa Pohon

Berita Banjarsari, galuh.id – Sebuah rumah kakek di Ciamis berukuran 15 x 20 meter milik Subarno (70) di Dusun Cikukang, RT 11/ 03, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Ciamis tertimpa pohon wangkal, Rabu (26/2/2020) sore.

Peristiwa tersebut terjadi saat wilayah Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensis tinggi yang disertai angin.

Loading...

Kepala Dusun Cikukang, Rohendi mengatakan, rumah Subarno tertimpa pohon tumbang pada hari Rabu kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu hujan deras melanda wilayahnya disertai angin kencang.

“Akibat dari kejadian itu, rumah tersebut rusak berat di bagian depan dan samping sebelah Barat, dengan kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah,” terang Rohendi kepada GaluhID, Kamis (27/2/2020).

Rumah tersebut, lanjutnya dihuni oleh dua orang yakni Subarno dan cucunya yang masih duduk di bangku SMP.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa ataupun luka, sebab saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sementara kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhkan adalah sembako, terpal, baju anak SMP, dan kebutuhan logistik lainnya,” paparnya.

Sementara itu Forum Koordinasi (FK) Tagana wilayah Banjarsari, Uju Suparman, menyebut, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 17.00 WIB dari pemerintah Desa setempat.

Setelah mendapat laporan, Tagana kemudian berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanganan.

“Penanganan yang kami lakukan berupa memotong pohon yang menimpa rumah Pak Subarno dengan menggunakan tiga mesin senso,” terang Uju.

Pemotongan pohon dilakukan oleh Tagana Ciamis, bersama Sahabat Tagana dan Ansor.

Uju menambahkan, kejadian serupa jyga terjadi di Kecamatan Banjaranyar. Rumah seorang kakek bernama Didi (70) warga Dusun Sukadana, RT 4/3, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar juga rusak akibat tertimpa pohon.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA