Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Hujan Deras di Banjaranyar Ciamis, Jembatan Penghubung 2 Kabupaten Longsor

Berita Ciamis, galuh.id – Hujan deras di Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jabar, Rabu (3/2/2021) sore hingga malam, menyebabkan jembatan penghubung antar kabupaten longsor.

Lokasi jembatan penghubung tersebut tepatnya berada di Dusun Kaligampang RT 16 RW 4 Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar Ciamis.

FK Tagana Ciamis, Deni Permana, mengatakan longsornya jembatan penghubung antara Kabupaten Ciamis dengan Pangandaran lantaran hujan deras yang mengguyur terus menerus.

“Longsor terjadi karena hujan deras terus menerus mengguyur. Selain itu, kondisi jembatannya juga sudah lama dan rapuh,” terangnya kepada galuh.id, Kamis (4/2/2021) sore.

Menurut informasi yang pihaknya terima, longsor terjadi dini hari sekitar pukul 01.10 WIB. Jembatan tersebut mempunyai panjang 7 meter, lebar 6 meter dan ketinggian 4 meter.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihak pun bekerja sama dengan UPTD PUPR wilayah Banjarsari memasang rambu atau tanda hati-hati di lokasi longsor.

Meskipun longsor, namun jembatan penghubung antar Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran tersebut masih bisa kendaraan lewati.

“Jembatan itu masih dapat kendaraan lalui asalkan berhati-hati. Saya imbau bagi pengendara yang akan melalui jalur tersebut agar hati-hati dan waspada,” ucap Deni.

Ia pun berharap jembatan tersebut agar segera mendapat perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis melalui dinas terkait.

“Agar pengguna jalan tidak was-was dan khawatir. Harapan saya jembatan itu baiknya segera ada perbaikan,” pungkas Deni. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan