oleh

HUT ke-3 Tahun, Klub Voli Jabar Pancanaka Ciamis Gelar Turnamen Lintas Provinsi

 
 

Klub Voli Jabar Pancanaka Ciamis Gelar Turnamen Lintas Provinsi

Berita Ciamis, galuh.id – Klub voli Jabar Pancanaka asal Cisaga Kabupaten Ciamis menggelar turnamen voli antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) lintas provinsi.

Turnamen tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-3 tahun Jabar Pancanaka. Turnamen digelar di GOR voli Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis mulai hari ini, Kamis tanggal 22 sampai dengan 23 Februari 2020.

Peserta klub yang diundang merupakan sekolah-sekolah terbaik dan langganan juara voli di daerah masing-masing.

Klub tersebut terdiri dari: SMPN Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, SMPN Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah dan SMPN 2 Banjaran, Bandung.

Selain itu, SMPN 4 Sumedang, SMPN Rajagaluh, Majalengka, SMPN 1 Sariwangi, Tasikmalaya, MTs N 14 Ciamis dan SMPN 1 Cisaga Kabupaten Ciamis.

Pelatih Jabar Pancanaka, Ujang Solihat (kiri) dan Manajer Jabar Pancanaka, Alin (kanan).

H. Sarpin, penyelenggara, mengatakan turnamen voli ini selain untuk merayakan hari ulang tahun Klub Voli Jabar Pancanaka juga ingin melihat atlet potensial untuk direkrut.

Pihaknya sengaja menggelar turnamen ini dengan peserta tingkat SMP, alasanya ia ingin mencari atlet potensial untuk dicetak menjadi atlet profesional.

“Kita akan melihat selama turnamen ini, siapa tahu ada atlet potensial untuk kami rekrut. Tujuanya nanti akan dimasukan ke akademi voli Jabar Pancanaka,” ujarnya kepada Galuh ID, Sabtu (22/2/2020).

Hal ini, kata Sarpin, untuk mempersiapkan pemain-pemain berkualitas Jabar Pancanaka di ajang Liga Voli kedepan. Namun tentunya sesuai dengan izin klub asal dan orang tua atletnya.

“Nanti kan kalau disetujui oleh klub asal dan orang tuanya si atlet yang akan direkrut tentunya harus pindah sekolah ke sini,” katanya.

Sarpin menambahkan turnamen ini hanya mengundang 8 peseta karena memang persiapan yang tidak terlalu lama sehingga peserta dibatasi.

Namun kedepannya ia akan mengundang sekitar 16 peserta klub agar lebih meriah dan persaingan pun akan semakin ketat.

“Mudah-mudahan dengan seringnya turnamen seperti ini bisa memotivasi generasi muda Ciamis. Terutama atlet-atlet voli lokal lebih semangat untuk lebih baik dan bisa bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA