Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

HUT RI ke-75, Warga Perum di Ciamis Gelar Balap Sepeda

Berita Ciamis, galuh.id – Memeriahkan HUT RI ke-75 warga Perum Taman Jati Indah Panyingkiran Ciamis gelar balap sepeda BMX.

Gelaran bertajuk MINI Cross Championship dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75 berlangsung pada Kamis (20/8/2020).

Sirkuit TJI Blok D menjadi tempat bersaingnya para pembalap sepeda BMX yang sebagian besar anak-anak.

Kelas yang dilombakan terdapat 3 kelas, yaitu kelas A (4-6 tahun), kelas B (7-11 tahun) dan kelas C (12-16 tahun).

Meskipun kemasan perlombaan sederhan, namun lomba yang diikuti oleh 35 pembalap berlangsung meriah dan seru.

Pasalnya selain para semangat pembalap yang bersaing ketat menjadi yang tercepat terdapat beberapa adegan lucu yang dilakukan anak-anak.

Sehingga menimbulkan suara riuh tepuk tangan serta teriakan dari para penonton yang sebagian besar orang tua pembalap.

Bahkan sesekali terdengar teriakan serta tawa ceria yang berasal dari penonton karena ulah dari anak-anak yang masih polos.

Sirkuit Akan Dijadikan Tempat Pembibitan Oleh Warga Perum

Balap sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-75 diikuti oleh peserta yang berasal dari Perum Taman Jati Indah.

Gelaran yang berlangsung sukses tersebut kali pertama digelar di Perum Taman Jati Indah, dan akan terus berlanjut untuk pembibitan pembalap.

Sementara itu Ketua Pelaksana Andri menyampaikan acara tersebut hasil kerja dari para pemuda pemudi Perum Taman Jati Indah.

“Para pemuda pemudi Perum Taman Jati Indah menjadi panitia gelaran balap sepeda BMX,” jelas Andri salah satu warga perum.

Menurut Andri meskipun sirkuit dadakan namun sirkuit tersebut akan digunakan untuk latihan, bahkan ada rencana kembali menggelar pada lain waktu.

Pada kali ini hanya diikuti oleh anak-anak yang berada di Perum Taman Jati Indah, nantinya gelaran akan lebih terbuka.

Untuk gelaran selanjutnya tidak menutup kemungkinan menurut Andri, akan digelar dan terbuka untuk satu Desa Panyingkiran.

“Sementara ini hanya dalam rangka memeriahkan HUT RI, nanti kita akan coba gelaran se-Desa Panyingkiran,” pungkas Andri. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan