oleh

Inalillahi, Ada Kebakaran Hutan di Ciamis

 
 

Pamarican, galuh.id – Lahan hutan seluas 3 hektar dilalap si jago merah. Kebakaran hutan di Ciamis tersebut berlokasi di blok hutan jati petak 77D RPH, yang beralamat di Dusun Sambungjaya RT 17 dan RT 18, RW 07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabuapten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/08/2019).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supiani membenarkan adanya kebakaran hutan jati milik Perhutani tersebut. Pihaknya berkoordinasi dengan aparat desa setempat serta instansi terkait dalam upaya pemadaman.

“Warga masyarakat beserta aparat desa setempat, melakukan upaya pemadaman kebakaran dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam upaya pemadaman api kebakaran hutan di Ciamis tersebut, Pusdalops PB BPBD Ciamis bersama warga masyarakat, aparat desa, Tagana Ciamis, Koramil, Polsek Pamarican, serta Perhutani melakukan pembuatan sekat bakar serta berupaya untuk memadamkan api dibantu dengan tangki air BPBD Ciamis.

“Semua pihak bekerjasama dalam rangka memadamkan api, api dapat dipadamkan pada pukul 19.18 WIB,” katanya. (Galuh.id/Dede)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA