Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Inalillahi, Ada Kebakaran Hutan di Ciamis

Pamarican, galuh.id – Lahan hutan seluas 3 hektar dilalap si jago merah. Kebakaran hutan di Ciamis tersebut berlokasi di blok hutan jati petak 77D RPH, yang beralamat di Dusun Sambungjaya RT 17 dan RT 18, RW 07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabuapten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/08/2019).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supiani membenarkan adanya kebakaran hutan jati milik Perhutani tersebut. Pihaknya berkoordinasi dengan aparat desa setempat serta instansi terkait dalam upaya pemadaman.

“Warga masyarakat beserta aparat desa setempat, melakukan upaya pemadaman kebakaran dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam upaya pemadaman api kebakaran hutan di Ciamis tersebut, Pusdalops PB BPBD Ciamis bersama warga masyarakat, aparat desa, Tagana Ciamis, Koramil, Polsek Pamarican, serta Perhutani melakukan pembuatan sekat bakar serta berupaya untuk memadamkan api dibantu dengan tangki air BPBD Ciamis.

“Semua pihak bekerjasama dalam rangka memadamkan api, api dapat dipadamkan pada pukul 19.18 WIB,” katanya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.