oleh

Indra Sjafri: Semangat Pemain Timnas Indonesia U-22 Kian Berkobar

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Kemenangan telak 8-0 Timnas Indonesia U-22 atas Brunei Darussalam membuat semangat para pemain Garuda Muda makin berkobar.

Osvaldo Haay dkk tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi di laga terakhir penyisihan grup kontra Laos, Kamis (5/12) untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2019 di Manila Filipina.

Menurut penyerang Timnas Indonesia U-23 yang pada laga melawan Brunei Darussalam mencetak tiga gol, Osvaldo Haay, mengaku ia sangat siap untuk melawan Laos.

“Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos,” tegasnya.

Tak ada pilihan lain untuk Timnas Indonesia U-22 untuk tetap melanjutkan semua perjuangan demi meraih medali emas diajang Sea Games 2019 Filipina dari cabang olahraga sepakbola yang terakhir kali direngkuh pada gelaran yang sama di tahun 1991.

Peringkat kedua klasemen yang saat ini ditempati harus tetap dipertahankan demi memelihara asa lolos ke semifinal. Usai laga kontra Brunei, pelatih timnas U-22 Indra Sjafri pun mengungkapkan bahwa semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan,” kata Indra.

Laga Indonesia versus Brunei awalnya diragukan bisa digelar. Pasalnya, sebagian wilayah Filipina sedang diterjang topan disertai hujan deras dan angin kencang sudah terjadi sejak pagi hari. Bahkan pemerintah Filipina sudah memberikan peringatan. Begitupun dengan pihak KBRI di Manila. Beberapa cabang olahraga juga ada yang dibatalkan digelar.

Pada pertandingan tersebut, Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia. Pemain asal Persebaya ini mencetak tiga gol. Adapun lima gol lainnya disumbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-40 dan ke-81, Sadil Ramdani menit ke-49, Witan Sulaeman menit ke-68 dan Andy Setyo pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, Indonesia menyodok ke posisi kedua dengan nilai sembilan. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sembilan. Posisi puncak klasemen masih dipegang Vietnam yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Singapura. Di laga terakhir Vietnam akan jumpa Thailand.

Sedangkan Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada hari ini Kamis 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite, pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA