SEMA Futsal CHampionship 2019
Supporter salah satu tim futsal membentangkan flag giant saat mendukung timnya dalam SEMA Futsal Championship 2019 Fakultas Pertanian Universitas Galuh.

Ciamis, galuh.id – Futsal Championship 2019 berhasil digelar Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh dari tanggal 25 Februari hingga 2 Maret 2019. Bertempat di Gelanggang Galuh Taruna, event kali ini merupakan kegiatan tahun ke-5 sejak pertama kali digelar pada 2015.

Futsal Championship 2019 ini diikuti oleh 60 tim, 40 tim diantaranya berasal dari SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, sementara 20 tim lainnya berasal dari perguruan tinggi se-Jawa Barat.

Dengan mengusung tema ‘Mengembangkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Berjiwa Sportif dalam Berkompetisi’ ajang ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi pembinaan olahraga terutama cabang olahraga futsal. Hal tersebut dikemukakan oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan Universitas Galuh Ciamis, Dr. Ida Farida SH, MH, yang ditemui saat pembukaan Sema Futsal Championship Fakultas Pertanian Universitas Galuh.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan kejuaraan yang digelar oleh SEMA Faperta ini, dimana bukan hanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pembinaan olahraga futsal, di samping itu juga sebagai ajang promosi jalur masuk ke Fakultas Pertanian, Universitas Galuh,” ujarnya.

Sementara Eggi Iskandar, ketua pelaksana Futsal Championship 2019 berharap event tersebut bisa terus berlanjut sampai generasi berikutnya. “Semoga juga antusiame peserta semakin meningkat setiap tahunnya sehingga menciptakan bibit-bibit unggul para atlet futsal di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, selama pertandingan berlangsung bukan hanya para pemain yang antusias dalam bertanding, terlihat pula para supporter fanatik dari setiap tim sangat antusias untuk menyaksikan tim favoritnya bermain. Motivasi mereka selain karena hadiah jutaan rupiah untuk tim yang jadi juara, terdapat pula hadiah untuk supporter terbaik yang mendukung tim kebanggaannya bertanding. Hal tersebut bisa terlihat pada pertandingan final yang mempertemukan SMA Negeri 1 Kawali dengan SMK Negeri 2 Ciamis pada Sabtu (2/3/2019). Rivalitas peserta terlihat juga dari yel-yel yang terus dikumandangkan oleh dua supporter.

“Kompetisi ini semoga dapat menumbuhkan motivasi dan semangat para siswa di tingkat SMA/SMK sederajat untuk tetap melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, selain itu juga untuk menjalin erat hubungan tali silaturahim antar sesama mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat,” pungkas Eggi.

Berikut para peserta yang berhasil menjadi juara pada SEMA Futsal Championship 2019 yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh:

Tingkat SMA/SMK sederajat:

Juara 1: SMK Negeri 2 Ciamis

Juara 2: SMA Negeri 1 Kawali

Tingkat Perguruan Tinggi Se-Jawa Barat:

Juara 1: UPI Bumi Siliwangi Bandung

Juara 2: Universitas Galuh

Selamat kepada para pemenang, teruslah berkompetisi dengan sportif ya!

(K. Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

10 − five =