Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Ini Wasiat Amin SE, Anggota DPRD Ciamis Sebelum Meninggal Dunia

Rancah, galuh.id – Amin SE anggota DPRD Ciamis fraksi PDI Perjuangan, menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (11/08/2019) pagi di RSUD Ciamis.

Jejak karir, almarhum semasa hidupnya, beliau pernah menjabat Kepala Desa Rancah selama 2 periode dari tahun 2002-2007, 2007-2012. Setelah itu, tanduk kepemimpinan Kepala Desa Rancah dilanjutkan oleh saudara kembarnya, Aman.

Setelah lengser dari Kepala Desa Rancah, almarhum menjadi anggota DPRD Ciamis 2 periode dari fraksi PDI Perjuangan. Periode pertama tahun 2014-2019 dan periode kedua 2019-2024.

“Bagi masyarakat Rancah, almarhum bukan siapa-siapa lagi, beliau merupakan putra daerah Rancah yang tidak memandang latar belakang. Kepada semua orang selalu menganggap orang itu keluarganya, dan tidak memandang siapa dia,” kata Heri pemuda Rancah saat dihubungi Galuh ID, Selasa (13/08/2019).

Ditambahkannya, semasa hidupnya almarhum selalu memotivasi anak muda untuk terus sekolah, berkarya dan berbagi pada orang lain. Bahkan, kata Heri, almarhum berpesan agar mencintai orang tua untuk keberkahan di dunia dan akhirat.

“Saya salah satu orang yang mendapatkan pepatah dari almarhum semasa hidupnya, terus lah mencari ilmu seberapa pun harganya. Kata beliau harga itu akan dipermudah untuk membayarnya. Dan alhamdulilah pepatahnya memang benar, adanya sampai sekarang, saya sendiri tinggal merasakannya dan memetiknya,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...

PLN LIstrik Gratis Bulan Agustus, Ini Cara Mudah Klaimnya

PLN listrik gratis bulan Agustus menjadi kabar gembira bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Pemerintah bersama dengan...

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).