Rancah, galuh.id – Amin SE anggota DPRD Ciamis fraksi PDI Perjuangan, menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (11/08/2019) pagi di RSUD Ciamis.

Jejak karir, almarhum semasa hidupnya, beliau pernah menjabat Kepala Desa Rancah selama 2 periode dari tahun 2002-2007, 2007-2012. Setelah itu, tanduk kepemimpinan Kepala Desa Rancah dilanjutkan oleh saudara kembarnya, Aman.

Setelah lengser dari Kepala Desa Rancah, almarhum menjadi anggota DPRD Ciamis 2 periode dari fraksi PDI Perjuangan. Periode pertama tahun 2014-2019 dan periode kedua 2019-2024.

“Bagi masyarakat Rancah, almarhum bukan siapa-siapa lagi, beliau merupakan putra daerah Rancah yang tidak memandang latar belakang. Kepada semua orang selalu menganggap orang itu keluarganya, dan tidak memandang siapa dia,” kata Heri pemuda Rancah saat dihubungi Galuh ID, Selasa (13/08/2019).

Ditambahkannya, semasa hidupnya almarhum selalu memotivasi anak muda untuk terus sekolah, berkarya dan berbagi pada orang lain. Bahkan, kata Heri, almarhum berpesan agar mencintai orang tua untuk keberkahan di dunia dan akhirat.

“Saya salah satu orang yang mendapatkan pepatah dari almarhum semasa hidupnya, terus lah mencari ilmu seberapa pun harganya. Kata beliau harga itu akan dipermudah untuk membayarnya. Dan alhamdulilah pepatahnya memang benar, adanya sampai sekarang, saya sendiri tinggal merasakannya dan memetiknya,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini