Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Jabar Bergerak Ciamis Salurkan Bantuan ke Siswa Terdampak Covid-19

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Jabar Bergerak Ciamis menyalurkan bantuan dana untuk siswa-siswi dan anak yatim piatu yang terdampak Covid-19.

Bantuan dana yang Jabar Bergerak salurkan ialah dana kemanusiaan yang dihimpun oleh Baznaz provinsi Jawa Barat.

Ketua Jabar Bergerak Ciamis, Agus Irpan, menyampaikan dana tersebut bersumber dari dana zakat ASN di lingkungan kerja provinsi Jawa barat.

“Dengan total anggaran sebesar 500 juta untuk 1.000 siswa dan anak yatim terdampak Covid 19 di Jabar,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Agus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ASN Jawa Barat dan juga Baznas Jabar.

“Yang telah menghimpun dana bantuan serta menitipkan amanahnya kepada Jabar Bergerak Ciamis,” jelas Agus.

Bertepatan hari jadi Ciamis ke-379 ini, Jabar Bergerak Ciamis bisa berbagi dengan anak yatim piatu dan siswa siswi yang terdampak Covid-19 di Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan dari Baznas Ciamis yang menyampaikan apresiasi kepada Jabar Bergerak.

Baznas Ciamis menilai kegiatan dari Jabar Bergerak selalu memberikan manfaat untuk warga Jabar, khususnya warga Tatar Galuh Ciamis.

Penyaluran bantuan untuk siswa dan anak yatim terdampak Covid-19 ini akan menjadi awal untuk berkolaborasi dalam program kemanusiaan ke depan.

Baznas Ciamis pun siap bermitra dalam penyaluran dana umat yang pihaknya himpun untuk warga yang benar-benar membutuhkan melalui data data di lapangan.

Ibu Pembina Jabar Bergerak sekaligus istri Ketua Kwarcab dan juga Ketua DPRD Ciamis, Ibu Popon Nanang Permana, juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia pun ikut memberikan santunan itu kepada anak yatim dan siswa yang terdampak Covid-19.

Ia menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan dan berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan mereka yang menerima.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar anak-anak maupun orang tua selalu taat protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan