Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Jelang Tahun Baru 2021, Ini Pesan Wabup Untuk Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengimbau kepada warga agar merayakan tahun baru 2021 diam di rumah mengisi waktu bersama keluarga.

Selain itu kata dia, berpesan untuk berdoa supaya wabah virus Corona atau Covid-19 di kabupaten Ciamis segera hilang.

Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Yana berharap masyarakat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Karena khawatir kasus Corona terus bertambah.

“Ya demi memutus mata rantai Covid-19. Saya harap masyarakat tidak merayakan tahun baru terlebih dahulu. Khawatir Covid-19 terus meningkat,” kata Yana, Sabtu (26/12/2020) malam.

Menurut dia, warga sebaiknya mengisi waktu perayaan tahun baru 2021 dengan berdoa dan di rumah saja dengan keluarga. Demi kebaikan bersama dan memutus mata rantai Covid-19.

“Merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga. Tidak kalah seru dan menyenangkan. Apalagi dibarengi dengan berdoa kepada Allah SWT,” ucap Yana.

”Agar Ciamis kembali normal dan masyarakat dapat hidup tanpa rasa takut bayang – bayang wabah Covid-19,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis setiap harinya terus meningkat. Oleh sebab itu, ia pun mengajak masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan.

Yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Kemudian pola makan yang baik serta hidup sehat. Hal itu demi memutus mata rantai Covid-19.

“Selalu patuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Corona,” kata Wabup Yana.

Saat ini, kata Yana, Ciamis berada dalam zona oranye. Jangan sampai Ciamis menjadi zona merah.

Ia pun berharap wabah Covid-19 di Ciamis maupun Indonesia, segera menghilang. Agar masyarakat tidak lagi dihantui dengan rasa takut akan virus Corona. (GaluhID/Aldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan