Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Jessica Mila Idap Skoliosis, Gejala Sudah Dialami Sejak SMP

Jessica Mila idap skoliosis sejak ia duduk di bangku SMP. Menurut pengakuannya saat diwawancarai Kamis, 13 Agustus lalu dirinya kerap merasakan sakit di punggung. Menurutnya, rasa sakit itu datang karena tulang belakang adalah pusat semua saraf.

Namun, gejala sakit di punggung tidak dialami oleh semua penderita skoliosis. Jessica menceritakan salah seorang temannya yang lebih sering mengalami gejala sesak napas hingga migran. Adapula yang mengalami pegal di bagian pergelangan tangan dan kaki.

Cerita Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak SMP

Nama Jessica Mila melambung sejak membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala, kemudian ia bermain di film Imperfect bersama Reza Rahadian. Melalui penuturan ceritanya, Jessica Mila idap skoliosis sejak dirinya masih SMP.

Tidak Bisa Berdiri atau Duduk Terlalu Lama

Jessica mengakui tidak bisa berdiri atau duduk terlalu lama, karena bisa membuat area punggungnya sakit dan pegal. Setiap kalo gejala skoliosis kambuh, maka ia tak bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Bahkan minum obat pun kesulitan.

Untuk menjaga kesehatan, Jessica berusaha menerapkan hidup sehat dengan rutin berolahraga. “Aku sekarang rutin olahraga dan itu sangat membantu,” demikian yang disampaikan oleh Jessica, mantan kekasih Mischa Chandrawinata.

Diduga Faktor Keturunan

Meski tidak tahu penyebab secara pasti, Jessica Mila idap skoliosis ada sedikit faktor keturunan. Posisi tulang belakang yang berbentuk huruf S kemudian dibarengi dengan kebiasaan-kebiasaan buruk dapat memicu skoliosis.

Skoliosis dapat ditemukan pada anak-anak yang belum memasuki masa pubertas, umumnya usia 10-15 tahun. Seiring bertambahnya usia, skoliosis dapat bertambah parah sehingga penderita membutuhkan alat penopang.

Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Saat SMP

Menurut Jessica, kebiasaan buruk saat masih SMP menjadi pemicu skoliosis dan membuat dirinya merasa kesakitan. Salah satunya ketika duduk, posisi punggungnya miring, tidak lurus. Sehingga lama-lama bagian belakang punggung terasa nyeri.

Membawa beban terlalu berat di tas sekolah juga bisa jadi pemicu. Terutama jika cara penggunaan tas hanya dipikul oleh satu bahu, sehingga distribusi beban tidak merata dan hanya bertumpuk di satu titik.

Untuk siswa-siswi sekolah sebaiknya tidak membawa terlalu banyak buku, karena bisa mengganggu pertumbuhan. Jika terpaksa harus membawa buku-buku besar dan tebal, gunakan tas jinjing terpisah alih-alih memaksakan semuanya ke dalam satu ransel.

Kebiasaan buruk juga dialami Jessica saat tidur. Idealnya tidur harus dalam kondisi tubuh berbaring lurus, sedangkan ia cenderung berada dalam satu posisi terus menerus sehingga menyebabkan Jessica Mila idap skoliosis.

Tidak Malu Berbagi di Sosial Media

Pada 18 Juni lalu, diketahui Jessica Mila idap skoliosis saat ia membagikan hasil rontgen di akun instagram pribadinya @jscmila. Ia mengatakan tidak malu memperlihatkan tulang belakangnya yang bengkok, ia justru menerima keadaan fisiknya dan berusaha mengobati.

Melalui channel Youtube Jessica Mila, ia mendokumentasikan kegiatan olahraga di gym untuk menjaga tubuh tetap segar bugar. Di usianya yang saat ini menginjak 28 tahun, Jessica senang mencoba berbagai menu latihan.

Dalam satu kesempatan, Jessica membagikan sebuah foto di instagram ketika ia sedang melakukan peregangan di pagi hari. Kegiatan aktris ini menginspirasi followernya di sosial media, terutama sejak dikabarkan Jessica Mila idap skoliosis. Saat pandemi, Jessica memilih olahraga bersepeda.

Tak hanya itu, Jessica juga sering membagikan aktivitas workout di rumah melalui Story Instagram. Tampak dirinya menggunakan sebuah matras dan memperagakan gerakan sederhana.

Berkat olahraga yang dilakukan secara rutin, gejala sakit di punggung sudah jarang kambuh dan Jessica memiliki tubuh ideal sebagai bonus. Saat ini Jessica memiliki 18,1 juta pengikut dan ia menyuarakan hashtag #SatuAksiPenuhHarapan.

Film Imperfect yang dibintangi Jessica pun mematahkan standar cantik yang keliru. Bahwa cantik itu tidak harus selalu langsing dan putih, tetapi setiap wanita itu cantik dengan keunikannya masing-masing.

Berita Jessica Mila idap skoliosis sepertinya tidak membuat aktris satu ini patah semangat untuk berkarir. Sebaliknya, Jessica justru merasa lebih termotivasi untuk menerapkan gaya hidup sehat terutama dengan rutin berolahraga di masa pandemi. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Artikel Terkait

Manfaat Toner Air Mawar, Wajah Cantik dan Terawat

Manfaat toner air mawar bagi wajah cukup banyak dan harganya terjangkau. Produk kecantikan yang terbuat dari sari-sari kelopak bunga mawar asli ini...

Menjaga Mata Tetap Sehat, Konsumsi Makanan Ini

Menjaga mata tetap sehat perlu dilakukan agar penglihatan terhindar dari rabun jauh dan rabun dekat. Jika mata menjadi rabun, maka Anda perlu...

Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen

Cara meluruskan rambut bisa dilakukan dengan cara alami atau menggunakan produk khusus. Setiap metode yang dipilih memiliki kelebihan dan kekurangan, serta menghasilkan...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...