oleh

Jose: PSGC Ciamis Tak Gentar Lawan Persib Bandung B

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.id – Pelatih PSGC Ciamis merespon keberadaan Persib Bandung B, tim satelit Persib yang sebelumnya bernama Blitar United. Klub peserta Lliga 2 Indonesia tersebut dibeli Persib, namanyapun berganti menjadi Persib Bandung B.

“Kami tidak merasa gentar dengan bergabungnya Persib Bandung B di grup Barat bersama PSGC, justru malah jadi seru di Jawa Barat ada dua tim di Liga 2, kita buktikan mana yang terbaik,” ujar Herrie ‘Jose’ Setiawan saat di Stadion Galuh, Rabu (12/6/2019).

Loading...

Menurutnya, warga Ciamis harus tahu jika ada salah satu peserta Liga 2 Indonesia 2019, calon lawan PSGC yang berasal dari kota Bandung. Hal tersebut, kata Jose, merupakan suatu tantangan untuk membuktikan kepada masyarakat Jawa Barat, tim mana yang terbaik di Liga 2.

“Ini sangat positif buat tim, sehingga muncul motivasi ingin jadi yang terbaik di Jawa Barat. Secara kekuatan tim Persib Bandung B kami masih buta, namun saat ini kami sedang fokus mempersiapkan tim agar makin solid dalam permainan,” tuturnya.

Jose mengatakan, dirinya bersyukur  masih ada pengusaha yang peduli terhadap persepakbolaan di Indonesia. Ke depan, Jose berharap sepakbola Indonesia makin profesional dan pembinaan pemain muda pun semakin berkembang.

“Saya melihatnya sangat bersukur, masih ada perusahaan yang peduli terhadap sepakbola yang saat ini cukup memprihatinkan dalam segi keuangan klub,” katanya.

Persib Bandung membeli Blitar United bertujuan untuk pembinaan pemain muda. Para pemain tersebut dipersiapkan sebagai pemain Persib senior yang nantinya akan bermain di Liga 1 Indonesia.

“Persib Bandung klub yang sudah mapan dari segi keuangan, makanya mampu membeli klub Liga 2 yang bertujuan untuk pembinaan pemain muda Persib. Sehingga pemain muda Persib akan terasah skil dan mentalnya saat kompetisi dan ini sangat bagus untuk jenjang karir pemain muda yang akan berkiprah di Liga 1,” paparnya.

Sebelum dibeli oleh manajemen Persib Bandung, diketahui Blitar United berada di grup Timur, namun setelah dibeli Persib, Blitar United pindah ke grup Barat.  

Pemain Persib Bandung B akan diperkuat para pemain muda. Selain itu ada bek tanggung  Pabiano Beltran yang saat ini sedang mengurus pindah kewarganegaraan menjadi WNI. Tantan mantan pemain Persib Bandung senior dan Atep pemain legenda Persib Bandung yang sebelumnya dikabarkan bergabung dengan Mitra Kukar dikabarkan juga akan merapat ke Persib Bandung B. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA