Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Kabar Baik, 1 Wartawan di Ciamis Sembuh dari Covid-19

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Kabar baik datang dari insan pers di Kabupaten Ciamis. Salah satu wartawan sekaligus anggota PWI perwakilan Ciamis Banjar Pangandaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Wartawan tersebut dinyatakan sembuh dan bebas dari virus Corona, setelah sebelumnya terindikasi positif Covid-19.

Sebelumnya, wartawan yang berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab ketiga dinyatakan negatif, Kamis (25/6/2020).

Kini dia sudah diperbolehkan pulang dari ruang perawatan di BKPSDM Bandung.

“Kami ingin kabarkan berita gembira. Salah satu rekan kami telah dinyatakan sembuh dari Corona,” ujar Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara.

Subagja pun menyampaikan apresiasi atas penanganan kasus positif Corona yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jawa Barat.

“Utamanya bagi segenap tim medis. Juga gugus tugas Covid-19 Ciamis dan Pemprov Jabar. Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka selain Allah SWT,” katanya.

Hikmah Dibalik Salah Satu Wartawan di Ciamis Positif Corona

Sementara itu, Sekretaris PWI Ciamis, Deni Udek Hamdani mengatakan, setiap musibah selalu membawa hikmah. Hal ini diakuinya menjadi pelajaran berharga.

“Ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Untuk selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Corona. Karena virus ini bisa menyerang siapa saja. Tak pandang bulu,” kata Udek.

Dia mengatakan, tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis, diharapkan bisa memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya narasumber. Tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktivitas jurnalistik yang kami lakukan. Alhamdulillah kami semua sehat,” jelasnya.

Dia juga berharap tak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini. Karena siapa pun memiliki potensi yang sama untuk terpapar Corona.

Meski demikian, Udex menekankan kepada seluruh wartawan untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pakai masker. Jaga jarak. Sering cuci tangan. Itu sudah harus jadi kebiasaan. Musibah ini seyogyanya membuat kita semakin waspada,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kasus positif Corona yang sebelumnya menimpa salah satu wartawan di Ciamis ini, berawal pada 2 Juni 2020.

Pada saat itu, dirinya ambil bagian dalam tes Covid-19 secara acak, yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI dan Polri.

Kemudian pada tanggal 8 Juni 2020, hasil tes swab menyatakan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19.

Dia tak menunjukan gejala atau disebut juga orang tanpa gejala (OTG). Setelah dinyatakan positif, dia menjalani isolasi di Bandung. Hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Sebanyak 20 wartawan PWI Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes swab. Hasilnya negatif Covid-19. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...

Diego Maradona Meninggal Dunia, Menimbulkan Kesedihan Mendalam Bagi Semua Orang

Diego Maradona Meninggal Dunia, Legenda sepakbola dari Argentina tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 November 2020 malam WIB.