Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Kabar Baik, 1 Wartawan di Ciamis Sembuh dari Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Kabar baik datang dari insan pers di Kabupaten Ciamis. Salah satu wartawan sekaligus anggota PWI perwakilan Ciamis Banjar Pangandaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Wartawan tersebut dinyatakan sembuh dan bebas dari virus Corona, setelah sebelumnya terindikasi positif Covid-19.

Sebelumnya, wartawan yang berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab ketiga dinyatakan negatif, Kamis (25/6/2020).

Kini dia sudah diperbolehkan pulang dari ruang perawatan di BKPSDM Bandung.

“Kami ingin kabarkan berita gembira. Salah satu rekan kami telah dinyatakan sembuh dari Corona,” ujar Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara.

Subagja pun menyampaikan apresiasi atas penanganan kasus positif Corona yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jawa Barat.

“Utamanya bagi segenap tim medis. Juga gugus tugas Covid-19 Ciamis dan Pemprov Jabar. Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka selain Allah SWT,” katanya.

Hikmah Dibalik Salah Satu Wartawan di Ciamis Positif Corona

Sementara itu, Sekretaris PWI Ciamis, Deni Udek Hamdani mengatakan, setiap musibah selalu membawa hikmah. Hal ini diakuinya menjadi pelajaran berharga.

“Ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Untuk selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Corona. Karena virus ini bisa menyerang siapa saja. Tak pandang bulu,” kata Udek.

Dia mengatakan, tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis, diharapkan bisa memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya narasumber. Tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktivitas jurnalistik yang kami lakukan. Alhamdulillah kami semua sehat,” jelasnya.

Dia juga berharap tak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini. Karena siapa pun memiliki potensi yang sama untuk terpapar Corona.

Meski demikian, Udex menekankan kepada seluruh wartawan untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pakai masker. Jaga jarak. Sering cuci tangan. Itu sudah harus jadi kebiasaan. Musibah ini seyogyanya membuat kita semakin waspada,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kasus positif Corona yang sebelumnya menimpa salah satu wartawan di Ciamis ini, berawal pada 2 Juni 2020.

Pada saat itu, dirinya ambil bagian dalam tes Covid-19 secara acak, yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI dan Polri.

Kemudian pada tanggal 8 Juni 2020, hasil tes swab menyatakan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19.

Dia tak menunjukan gejala atau disebut juga orang tanpa gejala (OTG). Setelah dinyatakan positif, dia menjalani isolasi di Bandung. Hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Sebanyak 20 wartawan PWI Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes swab. Hasilnya negatif Covid-19. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

224 Ha Sawah di Banjarsari Ciamis Terancam Puso

Banjarsari, galuh.id - Musim kemarau panjang saat ini membuat sejumlah area Pesawahan di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis mengalami kekeringan. Akibatnya ratusan hektar...

Kecelakaan di Ciamis, Bus Nyalip Antrian Hingga Tabrak Truk

Cijeungjing, galuh.id - Kecelakaan di Ciamis tepatnya terjadi di Jalan Raya Banjar-Ciamis, Dusun Sumur Bandung, RT  23 RW 07, Desa Karangkamulyan Kecamatan...

Kisah Nabi Ayyub yang Sabar Hadapi Penyakit Mematikan

Dalam Al-Qur'an, terdapat berbagai kisah nabi yang bisa diambil hikmahnya. Salah satunya adalah kisah Nabi Ayyub a.s. "Dan...

Klasemen Akhir Babak 8 Besar Liga 3 2019: 4 Klub Pastikan Promosi

Info liga 3, galuh.id - Ajang sepak bola nasional babak 8 besar Liga 3 2019 telah berakhir, Kamis (26/12/19). 4 klub pastikan...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ciamis Lakukan Razia Angkutan Umum

Ciamis, galuh.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru Polres Ciamis bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan TNI melakukan razia.