Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Kabar Baik! 4 PDP di Ciamis Dinyatakan Sembuh

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 4 PDP di Ciamis dari total 11 pasien dalam pengawasan (PDP), dinyatakan sembuh dan sudah tidak dirawat. 4 orang pasien ini kemudian dinyatakan selesai perawatan.

Berita baik ini disampaikan juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan, melalui video conference, Rabu (8/4/2020).

Dari total 11 orang pasien dalam pengawasan yang menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Sementara 5 pasien dalam pengawasan (PDP) lainnya masih dalam perawatan tim medis, dan 2 orang lainnya dilaporkan meninggal dunia.

”Hingga saat ini tercatat ada 11 pasien dalam pengawasan, 4 orang diantaranya selesai pengawasan (sembuh). 5 orang masih dalam perawatan, dan meninggal dunia 2 orang,” terang dr Bayu.

Bayu menjelaskan, 4 orang PDP yang dinyatakan sembuh ini sudah menjalani tes pemeriksaan cepat atau rapid test. Hasilnya, keempat PDP itu dinyatakan negatif Covid.

Sedangkan untuk 2 orang PDP yang meninggal dunia, satu orang berasal dari Kadupandak Tambaksari, dan satunya lagi berasal dari Kecamatan Lakbok.

“PDP yang meninggal dari Tambaksari, hasil rapid test dan PCR-nya negatif. PDP ini meninggal karena penyakit komorbid yang dideritanya,” kata dr Bayu.

Sementara PDP dari Lakbok yang meninggal pada hari Selasa (7/4/2020), hasil rapid testnya negatif, namun hasil tes PCR-nya belum keluar.

PDP dari Kecamatan Lakbok ini juga meninggal karena penyakit komorbid yang dideritanya.

Meski dinyatakan negatif, namun jenazah PDP yang meninggal dunia tersebut pemulasaraannya dilakukan sesuai protap Covid.

Kata dr Bayu, Hal itu dilakukan sebagai bentuk prosedur kehati-hatian atau kewaspadaan universal.

“Ketika ada PDP di Ciamis meninggal, tapi dari PCR-nya belum menjamin. Maka jenazah akan dipulasara sesuai protap sebagai bentuk kewaspadaan,” ujar dr bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, untuk kasus pasien positif Covid, saat ini masih dalam perawatan medis RSUD Kota Banjar. Namun kondisinya sudah mulai membaik.

”Alhamdulillah kondisi pasien sekarang berangsur membaik, beliau sudah bisa berkomunikasi aktif,” lanjut dr Bayu.

Pasien positif Covid-19 yang diketahui seorang perempuan berusia 72 tahun tersebut. Saat ini masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi lantaran penyakit stroke yang dideritanya. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,142FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya