Senin, 17 Januari 2022
Senin, 17 Januari 2022
More

    Kadisdik Ciamis: Pendidikan Berbasis STEAM Meningkatkan Imajinasi Anak Didik

    Berita Ciamis, galuh.id – Pendidikan berbasis Science, Technology, Engineering, ART and Math (STEAM) bisa meningkatkan imajinasi anak didik.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat, di Aula Dinas Pendidikan (Disdik), Rabu (8/12/2021).

    Asep menyampaikan dalam sambutannya saat menutup secara resmi kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Berbasis STEAM.

    Pembelajaran STEAM menurut Asep sudah ada pada kurikulum 2013, selain meningkatkan imajinasi anak didik akan memiliki daya nalar kritis.

    “Jadi pendekatan pembelajaran STEAM itu ada pada kurikulum 2013, dan nantinya anak juga akan mampu memiliki daya nalar kritis,” jelasnya.

    Asep juga menjelaskan pembelajaran STEAM ini dapat membuat anak didik bisa berimajinasi. kemudian menciptakan sebuah hasil karya seni menggunakan teknologi.

    Kemudian masih menurut Asep, nantinya kemampuan anak akan terus berkembang, sehingga mampu menganalisa, bereksplorasi hingga menghasilkan sebuah produk yang bermanfaat.

    “Dengan STEAM ini, anak didik kemampuannya akan terus berkembang dengan kemampuan menganalisa, bereksplorasi yang akhirnya menghasilkan produk yang bermanfaat,” jelasnya.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    318PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan