Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Kadisidik Ciamis Tinjau SDN 1 Cibadak Banjarsari Yang Retak

Berita Ciamis, galuh.id – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibadak Banjarsari Ciamis, Kamis (14/01/2021).

Kunjungan Plt. Kadisdik Ciamis ini untuk meninjau secara langsung bangunan benteng SD tersebut yang kondisinya sudah retak serta doyong atau miring ke jalan.

Lokasi Sekolah Dasar ini tepatnya berada di Dusun Cibeureum RT 34 RW 08 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Usai meninjau secara langsung, Kadisdik pun berjanji di tahun sekarang yakni 2021 akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan benteng SD yang retak itu.

“Insya alloh tahun sekarang kita akan alokasikan anggaran untuk perbaikan bangunan benteng SDN 1 Cibadak,” kata Asep, bersama Kasi Sarana Prasarana.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, Asep pun meminta kepada Kepala Sekolah agar merobohkan benteng yang sudah doyong ke arah jalan.

“Benteng yang sudah doyong itu lebih baik robohkan saja. Agar warga yang menggunakan jalan ini tidak merasa was- was lagi,” ucapnya.

Sambil menunggu keluarnya anggaran perbaikan sekolah, lanjut Asep, untuk sementara waktu akan memasang pagar bambu terlebih dahulu.

Dari pantauan galuh.id, benteng SDN 1 Cibadak terlihat sudah retak dan doyong atau miring ke arah jalan. Selain itu, ada juga yang bentengnya sudah ambruk.

Menurut perolehan informasi, warga sekitar kerap merasa was-was ketika melewati jalan tersebut.

Pasalnya, warga khawatir benteng SDN 1 Cibadak Banjarsari yang sudah doyong ke arah jalan. Hal itu sewaktu-sewaktu akan roboh dan menimpa pengguna jalan. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan