Jumat, 30 Juli 2021
Jumat, 30 Juli 2021
BJB

Kandang Ayam di Pamarican Ciamis Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah kandang ayam di Dusun Sindangjaya RT 15 RW 4 Desa Neglasari, Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar pada Kamis (11/2/2021).

Dari perolehan informasi, musibah kebakaran tersebut terjadi dugaan dari konsleting listrik atau adanya hubungan arus pendek. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

FK Siaga Taruna Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Baehaqi Ependi, pun membenarkan adanya peristiwa kebakaran kandang ayam di Dusun Sindangjaya.

“Benar, kejadiannya kemarin sore, sekitar pukul 18.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dan luka. Dugaan sementara dari konsleting listrik,” katanya kepada galuh.id, Jumat (12/2/2021).

Menurut Baehaqi, kandang yang terbakar itu milik H. Darsim Sudirman. Saat kejadian, pemilik kandang tengah menunaikan ibadah sholat magrib.

Dari informasi yang ia dapat, pertama kali diketahui kandang ini milik Darsim terbakar yaitu oleh salah seorang warga setempat yang geger mencium bau asap.

“Ada warga yang mencium bau asap. Kemudian saat warga melihatnya, ternyata kandang ayam milik Pak Darsim kebakaran,” jelas Baehaqi.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Banjarsari pun datang ke lokasi kejadian atau TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah, api pun berhasil petugas Damkar padamkan dengan bantuan Tagana Ciamis, Babinsa, Babinmas, pemerintah desa (pemdes) dan warga setempat,” ujarnya.

Akibat dari peristiwa tersebut pemilik kandang ayam mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Dari penuturan pemilik kandang ayam yakni H. Darsim, ia mengaku merugi sampai 300 jutaan,” pungkas Baehaqi. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan