Rabu, 12 Mei 2021
Rabu, 12 Mei 2021
BJB

Kantor Desa Sindanghayu Ciamis Dibobol Maling

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Aksi pencurian di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis kembali terjadi. Kali ini pencuri berhasil menggasak dua buah televisi di kantor Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/5/2020) lalu.

Diduga pelaku menjalankan aksinya  malam hari ketika suasana sedang sepi. Pelaku diduga masuk lewat pintu ruangan Kepala Desa dengan cara mencongkel pintunya terlebih dahulu.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sindanghayu, Usin Nurhaedi menuturkan, adanya aksi pencurian di kantornya pertama kali diketahui pagi harinya oleh salah satu perangkat Desa dari bagian Kasi Pelayanan bernama Penti.

“Waktu itu dia yang datang lebih awal ke kantor,” tuturnya kepada Galuh ID, Selasa (2/6/2020).

Mengetahui ada aksi pencurian, Penti langsung menghubungi dirinya.

Setelah mendapat laporan dari bawahannya, Kades Sindanghayu tersebut melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Banjarsari.

“Tak lama anggota Polsek Banjarsai pun datang, untuk melakukan olah kejadian perkara,” tuturnya.

Melihat dari jejak pencuri di kantor Desa Sindanghayu, diduga pelaku masuk lewat pintu depan ruangan kepala desa dengan mencongkel pintu terlebih dahulu.

Setelah dicek, selain berhasil membawa kabur aset desa berupa dua buah televisi, pelaku juga mengobarak-abrik beberapa tempat staf desa.

“Alhamdulilah, kami masih bersyukur untuk semua laptop masih ada, tak terbawa, ini menjadi pelajaran juga buat kami agar lebih berhati-hati dan meningkatkan dalam menjaga keamanan ” paparnya.

“Kemungkinan maling ketika menjalankan aksinya pada malam hari saat keadaan sedang sepi,” tambahnya. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,626FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya