Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Kapan BLT BPJS Gelombang 2 Cair, Berikut Jawaban dari Kemnaker

Kapan BLT BPJS Gelombang 2 Cair? Pastinya pertanyaan sering kali dilontarkan oleh sebagian banyak orang. Mengingat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana akan melanjutkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu gelombang 2.

Pencairan ini merupakan kelanjutan dari gelombang 1, di mana sudah terlaksana hingga tahap 5 sehingga beberapa pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta bisa mendapat bantuan dari pemerintah ini.

Seperti informasi yang beredar, bahwa setiap bulannya para pekerja yang terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta dalam waktu 4 bulan. Proses pencariannya dilakukan dalam 2 gelombang atau 2 termin.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT Gelombang 2 Sudah Diumumkan, Cek Kepesertaanmu di Sini!

Kelanjutan dari Gelombang 2 belum dapat dipastikan secara pasti, akan tetapi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta pekerja untuk besabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerima data peserta sebanyak 12,4 juta orang yang dibagi dalam 5 tahap.

Rincian sebagai berikut tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima, tahap 2 sebanyak 3 juta penerima, lalu tahap 3 sebanyak 3,5 juta dan, tahap 4 sebanyak 2,8 juta penerima.

Sedangkan tahap 5 yang sebagai tahap akhir gelombang 1 tercatat sebanyak 600 ribu orang penerima.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan