oleh

Kapolda Jabar: Ciamis Sudah Luar Biasa, Harap Jaga Kondusifitas

 
 

Ciamis, galuh.id – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengimbau masyarakat Kabupaten Ciamis agar menjaga kondusifitas menjelang putusan sengketa Pilpres yang akan diumumkan Kamis, 27 Juni 2019 oleh Mahkamah Konstitisi (MK).

“Ciamis sudah sangat luar biasa dari pembangunan sudah banyak kemajuan, masyarakat hidupnya tentram dan damai. Saat ini tinggal kita yang pertahankan kondusifitasnya, untuk penyelesaian politik di Jakarta biar hukum yang menyelesaikan,” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolda Jabar saat diwawancara awak media di Mapolres Ciamis, Rabu sore (26/6/2019).

Rudy mengatakan persoalan politik akan selesai dengan politik kembali, dan sudah ada aturan yang menentukan.

“Urusan politik itu diselesaikannya juga pakai politik lagi, semuanya sudah ada aturannya,” ucapnya.

Rudy sebagai Kapolda Jawa Barat menghimbau seluruh masyarakat Ciamis agar tidak memaksa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Tahlilan Akbar di depan Gedung Mahkamah Konstitusi.

“Kalo ada yang memaksa berangkat ke Jakarta ya itu terserah, resiko ditanggung sendiri, kami tidak akan melakukan penyekatan, kami berpesan jangan mau dimanfaatkan oleh orang lain untuk kepentingan sesaat karena itu sangat berbahaya,” paparnya.

Rudy mengajak kepada masyarakat Ciamis untuk menjaga kondusifitas, agar tercipta kondisi yang aman, tentram dan kondusif yang saat ini sudah terjaga dengan baik.

“Terkait pengumuman keputusan sengketa Pilpres silahkan nonton di televisi saja, tidak usah berangkat ke Jakarta,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA