Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Karang Taruna Handapherang Ciamis Bagikan Ribuan Takjil

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Ribuan takjil atau makanan untuk buka puasa tersalurkan pada masyarakat Desa Handapherang Kabupaten Ciamis, Sabtu (8/5/2021).

Takjil tersebut berasal dari Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang dan membagikannya pada masyarakat Desa Handapherang.

Ketua Karang Taruna Bina Remaja, Endang Ali Syahbana menyampaikan sebanyak 2.000 bungkus makanan untuk berbuka tersalurkan pada masyarakat.

“Alhamdulillah kami Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang dapat membagikan 2.000 bungkus takjil untuk masyarakat Desa Handapherang,” jelasnya.

Endang Ali Syahbana yang juga kerap mendapat sapaan Abeng, menyampaikan sumber dana untuk ribuan takjil tersebut berasal dari para donatur.

“Untuk anggaran, ini berasal dari masyarakat dan juga para pengusaha yang ada di Desa Handapherang,” tambah Abeng.

Tentunya menurut Abeng, ini hasil dari komunikasi yang baik dengan para pengusaha dan juga masyarakat sehingga dapat terlaksananya kegiatan tersebut.

Para anggota dan juga pengurus Karang Taruna Bina Remaja sebanyak kurang lebih 50 orang menyebar membagikan ribuan takjil tersebut.

Aksi membagikan ribuan takjil tersebut sangat bernilai positif serta sarat pesan moral, karena dapat membantu masyarakat menyegerakan untuk buka puasa.

Selain itu juga aksi pembagian takjil tersebut sebagai bukti saling berbagi dengan sesama terlebih pada Bulan Ramadan.

Bahkan masyarakat setempat juga merasa senang dan bangga dengan adanya aksi berbagi takjil oleh Karang Tarunga Bina Remaja Desa Handapherang.

Mewakili masyarakat, Kepala Dusun Handapherang Saeful Uyun menyampaikan rasa bangganya pada Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang.

“Kami dari masyarakat merasa senang dan bangga, karang taruna melaksanakan kegiatan positif yaitu berbagi ribuan takjil, ini sangat membantu,” jelasnya.

Saeful Uyun juga menyampaikan kegiatan berbagi tersebut sebagai contoh positif dan layak mendapatkan apresiasi karena sangat membantu masyarakat.

Sementara itu, Abeng berharap agar Karang Taruna Bina Remaja khususnya dapat berperan aktif dalam hal kegiatan sosial.

“Berbagi ribuan takjil ini sebagai salah satu kegiatan sosial yang membantu masyarakat Desa Handapherang, dan harapannya terus berlanjut,” pungkas Abeng.(GaluhId/Ardiansyah).

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan