Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Kartu BPJS Kesehatan Dibekukan? Berikut Cara dan Syarat Daftar Ulang

Kartu BPJS Kesehatan dibekukan? Jangan khawatir, hal itu lantaran BPJS Kesehatan tengah menjalankan pemeriksaan data terhadap seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Proses pemeriksaan data hanya untuk Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU-PN). Hal ini sebenarnya sudah berlaku sejak tanggal 1 November 2020.

Akibat program tersebut, sebagian peserta JKN-KIS PPU-PN mendapati kartu BPJS Kesehatan telah non-aktif dan tidak bisa mereka gunakan.

Baca Juga: Registrasi Ulang BPJS Kesehatan Online, Segera Sebelum Akun Non Aktif

Hal tersebut karena peserta tidak melengkapi data dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu BPJS atau sudah mencantumkannya namun tidak sesuai dengan KTP.

M. Iqbal Anas Ma’ruf selaku Kepala Humas BPJS Kesehatan mengungkapkan, status penonaktifan ini bersifat sementara hingga yang bersangkutan sudah registrasi ulang.

Program Registrasi Ulang (Gilang) ini merujuk pada Pasal 8 ayat 2 Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 18 tentang Jaminan Kesehatan.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Abuya Uci Turtusi, Ulama Kharismatik dari Tanah Banten

Profil Abuya Uci Turtusi merupakan ulama besar. Ia adalah salah satu ulama yang cukup berpengaruh di Tangerang, Banten. Ceramahnya yang selalu konsisten menggunakan bahasa Sunda...

Penggunaan Lambang Partai Demokrat Secara illegal Terancam Denda 2M

Berita Nasional, galuh.id - Sekjen Demokrat Teuku Riefky tegaskan kepemilikan lambang Partai Demokrat berikut panji-panjinya telah terdaftar oleh negara. Sesuai dengan nomor pendaftaran IDM 000...

Pendaftaran CPNS 2021 untuk Lulusan SMA dan Sederajat

Pendaftaran CPNS 2021 untuk lulusan SMA dan sederajat kembali tersedia bagi yang memenuhi syarat dan ingin menjadi abdi negara. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya