Selasa, April 16, 2024

Kasus DBD di Kota Banjar Terus Meningkat Capai 51 Orang

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat terus mengalami peningkatan sejak Januari 2024.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar sejak Januari 2024, tercatat ada 51 orang terkena DBD, dua diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinkes Kota Banjar, Saifudin, mengungkapkan peningkatan kasus DBD ini tidak hanya terjadi di daerahnya saja, melainkan se-Jawa Barat.

- Advertisement -

“Kasus DBD di Kota Banjar bahkan di Jawa Barat cukup tinggi,” kata Saifudin, Jumat (22/3/2024).

Kasus DBD di Kota Banjar sejak Januari 2024 hingga 13 Maret kemarin, tercatat ada 51 orang. Dari total keseluruhan, dua orang meninggal dunia.

“Di Banjar mencapai 51 orang, dan dua orang meninggal dunia,” jelas Saifudin.

Lanjutnya, kasus DBD juga mengalami peningkatan di tingkat provinsi Jawa Barat, saat ini angkanya mencapai ribuan orang yang terpapar.

“Untuk di Jawa Barat berdasarkan keterangan yang kami terima, sudah mencapai ribuan orang yang terpapar, dan sebanyak 88 orang meninggal dunia,” ujarnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait