oleh

Kejuaran Perisai Diri se-Pulau Jawa Digelar di Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Kejuaraan Perisai Diri Cup Open ke-XIII Tahun 2020 se-Pulau Jawa digelar di Ciamis, tepatnya di Gedung Gelanggang Galuh Taruna, Jum’at (24/01/2020).

Dalam kejuaraan ini diikuti sebanyak 840 atlet dari berbagai tingkatan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Piala yang diperebutkan yaitu Piala Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum.

Loading...

Ratusan peserta dari berbagai perguruan se-Pulau Jawa mengikuti kejuaraan Perisai Diri ini. Perisai Diri Tahun 2020 se-Pulau Jawa dibuka langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Kejuaraan Perisai Diri ini Sebagai Ajang Silaturahmi

Herdiat Sunarya mengatakan dalam ajang kejuaraan ini harus penuh dengan rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar atlet dan perguruan se-Pulau Jawa.

“Mudah-mudahan silaturahmi bisa terjalin lebih luas antar atlet dan perguruan. Hal terutama dengan kejuaran ini bisa mencetak atlet Perisai yang handal dan bisa membawa nama Indonesia di ajang Internasional,” ujarnya.

Herdiat berharap dengan ajang ini, para atlet Perisai Diri Kabupaten Ciamis bisa unjuk diri dan termotivasi ingin menjadi yang terbaik.

“Ini bagus untuk meningkatkan motivasi bagi atlet Ciamis, karena ajang ini cukup bergengsi, pasalnya atlet se-Pulau Jawa berlomba ingin jadi yang terbaik,” tuturnya.

Ditambahkan Herdiat, pihaknya berterimakasih kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang telah mendukung kejuaraan ini.

“Mudah-mudahan kejuaraan ini bisa berlanjut agar persiangan untuk jadi yang terbaik antar atlet dan perguruan tetap terjaga, sehingga nantinya muncul atlet-atlet terbaik,” katanya.

Herdiat berpesan kepada wasit yang memimpin pertandingan berlaku adil dan jujur. Hal ini agar pertandingan berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau wasitnya jujur dan adil kan bagus nantinya akan muncul atlet yang bagus dan berkualitas. Karena diawali dari pertandingan atau kompetisi yang berkualitas pula,” tegasnya.

Sementara itu, Erwin Risnandi, Ketua Pelaksana kejuaraan Perisai Diri Tahun 2020 se-Pulau Jawa, mengatakan tujuan kejuaran ini untuk menjalin silaturahmi antar pesilat.

Selain itu juga menjadi ajang meningkatkan jam terbang atlet Perisai diri se-Pulau Jawa agar para atlet termotivasi untuk jadi yang terbaik.

“Kejuaraan ini bisa dijadikan salah satu persiapan untuk para atlet di ajang yang lebih tinggi. Supaya nantinya jiwa petarung atlet bisa tetap terjaga dan meningkat,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA