Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kelompok Kerja Guru Penjas UPTD Pendidikan Banjarsari Gelar O2SN

Banjarsari, galuh.id – Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjas Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapang Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari.

Acara yang digelar dari mulai tanggal 25 Februari hingga 27 Februari 2018 ditutup dengan pertandingan final cabang olah raga sepak bola. O2SN ini diikuti oleh 33 Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari.

Ketua Panitia, Jamjam Iskandar menuturkan, cabang olahraga yang dipertandingkan hanya Kids Atletik dan Sepakbola Mini. Sedangkan cabang olahraga lainnya sudah dipertandingkan pada kegiatan Akhir Semester I, hal ini sesuai dengan program dari KKG.

Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), menurut Jamjam, yaitu untuk memfasilitasi, memotivasi, dan menjaring para siswa yang mempunyai bakat dari masing-masing cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki.

“Semoga untuk ke depan program ini mendapat dukungan lebih baik lagi, terutama dari para orang tua siswa dan instansi terkait, sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal,” katanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia yang telah berjuang bersama demi mensukseskan jalannya kegiatan,” tambah Jamjam.

Sementara pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari, Edi Sp.d, mengatakan pelaksanaan O2SN sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan secara maraton. Selain sebagai ajang pencarian bakat, kegiatan tersebut merupakan upaya pembentukan karakteristik siswa, melalui pembelajaran sikap, mental, sportifitas dan tanggung jawab.

“Sehingga mutu pendidikan dapat tercapai sesuai dengan tujuan pendidikan olahraga di Sekolah Dasar,” kata Pengawas UPTD Pendidikan Banjarsari, Edi, Sp.d pada Galuh.ID.

Berikut hasil kejuaraan dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan:

1. Kids Atletik Putra

a. Juara I : Aditia Zulfikar (SDN 1 Banjarsari)
b. Juara II : Muhammad Rafli (SDN 2 Banjarsari)
c. Juara III : Revan Kurniawan (SDN 2 Cibadak)

2. Kids Atletik Putri

a. Juara I : Silviana Bunga Yuliana (SDN 1 Banjarsari)
b. Juara II : Nadila Keyla Putri Azis ( SDN 2 Banjarsari)
c. Juara III : Nabila Syahar (SDN 2 Sukasari)

3. Sepakbola Mini

a. Juara I : SDN 2 Ciulu
b. Juara II : SDN 2 Sukasari
c. Juara III Bersama : SDN 2 Banjarsari dan SDN 1 Ciulu. (Yanyan)

Editor: K. Putu Latief

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.