Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Kelompok Kerja Guru Penjas UPTD Pendidikan Banjarsari Gelar O2SN

Banjarsari, galuh.id – Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjas Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapang Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari.

Acara yang digelar dari mulai tanggal 25 Februari hingga 27 Februari 2018 ditutup dengan pertandingan final cabang olah raga sepak bola. O2SN ini diikuti oleh 33 Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari.

Ketua Panitia, Jamjam Iskandar menuturkan, cabang olahraga yang dipertandingkan hanya Kids Atletik dan Sepakbola Mini. Sedangkan cabang olahraga lainnya sudah dipertandingkan pada kegiatan Akhir Semester I, hal ini sesuai dengan program dari KKG.

Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), menurut Jamjam, yaitu untuk memfasilitasi, memotivasi, dan menjaring para siswa yang mempunyai bakat dari masing-masing cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki.

“Semoga untuk ke depan program ini mendapat dukungan lebih baik lagi, terutama dari para orang tua siswa dan instansi terkait, sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal,” katanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia yang telah berjuang bersama demi mensukseskan jalannya kegiatan,” tambah Jamjam.

Sementara pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari, Edi Sp.d, mengatakan pelaksanaan O2SN sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan secara maraton. Selain sebagai ajang pencarian bakat, kegiatan tersebut merupakan upaya pembentukan karakteristik siswa, melalui pembelajaran sikap, mental, sportifitas dan tanggung jawab.

“Sehingga mutu pendidikan dapat tercapai sesuai dengan tujuan pendidikan olahraga di Sekolah Dasar,” kata Pengawas UPTD Pendidikan Banjarsari, Edi, Sp.d pada Galuh.ID.

Berikut hasil kejuaraan dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan:

1. Kids Atletik Putra

a. Juara I : Aditia Zulfikar (SDN 1 Banjarsari)
b. Juara II : Muhammad Rafli (SDN 2 Banjarsari)
c. Juara III : Revan Kurniawan (SDN 2 Cibadak)

2. Kids Atletik Putri

a. Juara I : Silviana Bunga Yuliana (SDN 1 Banjarsari)
b. Juara II : Nadila Keyla Putri Azis ( SDN 2 Banjarsari)
c. Juara III : Nabila Syahar (SDN 2 Sukasari)

3. Sepakbola Mini

a. Juara I : SDN 2 Ciulu
b. Juara II : SDN 2 Sukasari
c. Juara III Bersama : SDN 2 Banjarsari dan SDN 1 Ciulu. (Yanyan)

Editor: K. Putu Latief

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya