Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

Keringanan Tarif Listrik Non Subsidi Mulai Oktober, Pastikan Anda Dapat!

Hubungi Kami

Pemerintah kini memberikan keringanan tarif listrik non subsidi yang akan berlangsung mulai bulan Oktober ini hingga Desember 2020.

Sebelumnya, pemerintah telah memberikan token listrik gratis kepada sejumlah masyarakat yang menggunakan listrik bersubsidi, bahkan PLN juga memberikan diskon tambah daya yang berlaku bagi UMKM.

Bantuan keringanan tarif listrik ini bertujuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), akibat dari pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia sejak awal Maret hingga saat ini.

Agung Pribadi selaku Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM mengungkapkan, penurunan tarif tenaga listrik ini dapat membantu menjaga daya beli masyarakat.

Selain itu, penurunan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional pada masa pandemi seperti ini.

Hal lain yang melatarbelakangi sekaligus menjadi faktor yang membuat pemerintah memberikan keringanan tarif listrik ini, sebagai berikut:

  1. Realisasi kurs Rp 14.561,52/dolar AS
  2. Tingkat inflasi sebesar 0,05%
  3. Harga minyak mentah Indonesia (ICP) 34,33 dolar AS/barel
  4. Harga Patokan Batu Bara Rp 666,72/kg

Karena hal tersebut, pemerintah berupaya agar masyarakat tetap dapat produktif dan tidak terbebankan oleh biaya listrik yang mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Login www.pln.co.id, Klaim Listrik Gratis Desember 2020

PLN masih mengadakan stimulus dengan bentuk token bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 VA. Untuk itu segera login www.pln.co.id untuk dapatkan...

Cara Klaim Listrik Gratis Desember 2020 Sangat Mudah, Buruan Klaim!

Cara klaim listrik gratis Desember 2020 sekarang bisa masyarakat lakukan secara online lewat website PLN atau layanan WhatsApp. Hal...

Klaim Listrik Gratis Bulan Desember 2020 via www.pln.co.id atau WA 08122-123-123

Klaim listrik gratis bulan Desember 2020 sudah bisa masyarakat lakukan. Apalagi pemerintah memutuskan untuk memperpanjang periode bantuan tersebut hingga akhir tahun.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spesifikasi HP Oppo A11k Mumpuni, Harga Murah

Spesifikasi HP Oppo A11k cukup mumpuni. Harganya pun terbilang murah, yakni hanya Rp 1 jutaan. Meskipun harganya murah dan...

Kelebihan HP Oppo A11k, Harganya 1 Jutaan Saja!

Kelebihan HP Oppo A11k patut Anda pertimbangkan. Saat Anda berencana mengganti smartphone dengan spek mumpuni, namun budget terbatas, Oppo A11K bisa jadi...

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

HP Samsung Galaxy A10s: Simak Spesifikasi, Harga, dan Kelebihannya

HP Samsung Galaxy A10s merupakan salah satu ponsel di jajaran galaxy A series dengan harga yang ekonomis. Bahkan juga dari situs resminya,...

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Teratas, West Ham Naik Posisi Lima

Tottenham Hotspur mantap posisi puncak klasemen Liga Inggris, meski pada laga pekan ke-10 ini imbang Chelsea dengan skor 0-0.