Rabu, 14 April 2021
Rabu, 14 April 2021
BJB

Ketua DPRD: Ciamis Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran

Ciamis, galuh.id – Ketua DPRD Ciamis yang datang bersama Bupati Ciamis ke lokasi kebakaran di Pasar Ciamis, mengatakan kabupaten Ciamis kekurangan mobil pemadam kebakaran yang saat ini baru memiliki 3 unit.

“Kabupaten ciamis dengan wilayah yang luas, ketika terjadi kebakaran sangat kewalahan untuk memadamkan api, karena Ciamis baru memiliki 3 unit mobil kebakaran. Terbukti saat terjadi kebakaran di Pasar Ciamis, kita dibantu 2 unit mobil kebakaran dari Kota Tasikmalaya,” ujar Nanang Permana, ketua DPRD Kabupaten Ciamis saat wawancara dengan awak media di Pasar Manis Ciamis, Selasa malam (25/6/2019).

Nanang mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan Bupati Herdiat terkait kekurangan mobil pemadam kebakaran di Ciamis. Ke depan pihaknya akan mengajukan penambahan mobil pemadam kebakaran.

“Kita akan berusaha mengajukan ke Pemerintah Daerah Ciamis untuk penambahan unit mobil kebakaran, agar nantinya apabila terjadi kebakaran tidak usah lagi minta bantuan ke daerah tetangga,” ucapnya.

Lanjut Nanang, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, BPBD, Kepolisian dan Dinas lainnya juga masyarakat yang telah bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Alhamdulilah berkat kerja sama, bergotong royong dengan pihak terkait seperti pemadam kebakaran, Satpol PP, BPBD, Kepolisian dan pemadam kebakaran dari Kota Tasikmalaya, api berhasil dipadamkan,” tuturnya.

Menurutnya, kios yang terbakar ada sekitar puluhan yang terbakar dan barang yang di dalam kios hangus terbakar.

“Berkat kerja keras tim pemadam kebakaran, sehingga kebakaran tidak merembet sangat jauh,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Uji Coba PBM Tatap Muka Sekolah di Ciamis Pertengahan Ramadhan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berencana menggelar uji coba PBM atau Proses Belajar Mengajar tatap muka tingkat SD, SLTP, SLTA dan Madrasah. Rencana pelaksananaannya...

Urus SIM di Ciamis Tak Perlu Antre, Cukup Pakai Aplikasi Sinar

Berita Ciamis, galuh.id - Korps Lalu Lintas Polri meluncurkan aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) yaitu aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online. Peluncuran aplikasi ini...

Polres Ciamis Ungkap Kasus Narkotika Psikotropika dan Miras Oplosan

Berita Ciamis, galuh.id - Polres Ciamis telah melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Lodaya 2021 terhitung dari 4 April hingga 13 April 2021. Operasi itu...

Temukan Kami

47,739FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya