oleh

Tindak Lanjut Pembangunan Kolam Renang Prestasi, Ini Kata Dispar Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata mulai bergerak untuk mewujudkan pembangunan kolam renang prestasi di Ciamis.

Rencananya, pada tahun 2020 Dispar Ciamis akan menambah lahan untuk perluasan Tirta Winaya yang dikenal sebagai kolam renang milik Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Loading...

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Dinas Pariwisata Ciamis, Dr. H Wasdi Ijudin saat ditemui Galuh ID, Senin, (20/1/2020).

Menurutnya, kolam renang prestasi tersebut menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan oleh Bupati Ciamis, dengan alasan sumber air di kolam tersebut cukup melimpah.

“Letak kolam renang Tirta Winaya tidak jauh dengan sungai Cileueur, sehingga air terus mengalir. Jadi tidak terlalu kesulitan jika di musim kemarau pun air tetap tersedia,” kata Wasdi.

Bukan hanya itu, pihaknya akan membuat Detail Engineering Design (DED) tahun 2020 untuk persiapan selanjutnya.

“Kita akan berusaha agar kolam renang prestasi terwujud, ini langkah kongkrit kami setelah pak Bupati mengatakan akan pembangunan kolam renang prestasi,” jelasnya.

Wasdi juga menerangkan pembangunan kolam renang Tirta Winaya terdiri dari kolam rekreasi, kolam renang dan rekreasi air.

“Nantinya kolam renang prestasi ditempatkan di bekas kolam yang sudah tidak dipakai, posisinya di bawah kolam rekreasi, hanya di tahun ini sifatnya masih pemeliharaan,” katanya.

Ia menambahkan untuk lahan kolam prestasi sangat memungkinkan jika ditempatkan di kolam Tirta Winaya. Karena lahan yang tersedia masih cukup luas.

Sebelumnya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan kolam renang prestasi harus sudah digunakan pada tahun 2021.

Kolam renang tersebut harus kolam renang yang sesuai standar nasional berukuran panjang 50 meter dan lebar 25 meter. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA