oleh

Komunitas Baraya Ninjas Hapus Coretan di Tugu Atlet Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Baraya Ninjas menghapus coretan ‘May Day Is Come’ dan ‘Nalarmu Merah’ di Tugu Atlet ‘Patung Si Obor’ depan Stadion Galuh Ciamis, Rabu malam (1/4/2019).

“Tugu Atlet tersebut merupakan tempat biasa kami nongkrong, saat kami kumpul melihat ada coretan di tugu kemudian berinisiatif membersihkan dengan reken-rekan,” ujar Nurholis Alfatih alias Ibro, Ketua Komunitas Baraya Ninjas, salah satu klub sepeda motor yang eksis di Ciamis, Kamis (2/4/2019).

Loading...

Nurholis mengatakan ada sekitar 15 anggota yang ikut membersihkan coretan dengan menggunakan lap dan tiner pembersih cat. Proses pembersihan membutuhkan waktu sekitar satu jam.

“Kami merasa prihatin dengan aksi vandalisme ini yang merusak keindahan taman, harusnya kita yang menjaga dan memelihara demi keindahan kota ciamis. Apalagi tugu atlet ini tempat biasa kami nongkrong,” tuturnya.

Nurholis berharap pelaku vandalisme segera bertaubat, karena tindakan tersebut tidak baik dan mencoreng nama Kabupaten Ciamis.

“Kalau memang memiliki hobi melukis, silakan di tempat yang sudah disediakan, sebagai contoh di tembok Stadion Galuh itu bisa, jangan di taman seperti ini,” tegasnya.

Sebelumnya Aksi vandalisme terjadi di Tugu Atlet yang lebih dikenal dengan Patung si Obor. Di Tugu yang terletak di depan Stadion Galuh Ciamis tersebut terdapat tulisan ‘May Day Is Come dan Nalarmu Merah’, tepat di penyangga tembok patung Atlet dengan menggunakan cat pilox warna putih dan emas.

Aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab ini sempat viral di media sosial dan mendapat kecaman dari warga net. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA