Sabtu, 24 Oktober 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020
 
 

Komunitas Kalakay The Gold Community Gelar Lomba Foto di Curug Gumawang

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas Kalakay The Gold Community menggelar lomba foto di Curug Gumawang, tepatnya di Dusun Sindangasih, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Minggu (30/08/2020).

Lomba foto yang digelar komunitas pecinta alam dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75 ini terbilang sukses dan berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun hingga acara selesai.

Antusias warga juga tampak begitu besar. Terlihat dengan membludaknya para pengunjung yang datang mencapai ribuan.

Ketua komunitas, Suherman atau yang dikenal dengan sebutan Joel menuturkan, lomba foto di Curug Gumawang ini merupakan lomba perdana yang digelar oleh komunitasnya.

“Ini merupakan lomba foto perdana. Yang digelar oleh komunitas kami Kalakay. Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Joel.

Kalakay The Gold Community Promosikan Wisata Alam

Jole mengatakan, lomba foto ini sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata alam yang ada di Desa Banjaranyar, yakni Kampung Madu dan Curug Gumawang Water Fall.

Meski kurang dukungan dari Pemda Ciamis, namun event seperti ini kata Joel, akan dijadikan agenda rutin di setiap tahunnya.

“Tak ada dukungan dari Pemda. Undangan yang kami layangkan kepada Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis dan para dewan di zona 5 tidak satupun yang bisa hadir,” ucapnya.

Namun, hal itu diakuinya tidak akan mengendorkan semangat Kalakay The Gold Community untuk terus mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis. Utamanya di wilayah Ciamis Selatan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis yang telah hadir dalam acara lomba foto tersebut.

“Terima kasih kepada yang mewakili Kadis Pariwisata Ciamis. Juga kepada Ketua BPPD Ciamis yang dapat hadir di event ini,” pungkasnya.

BPPD Ciamis Apresiasi Kreatifitas Kalakay

Ketua BPPD Ciamis Endang mengapresiasi Kalakay The Gold Community yang mampu menggelar lomba foto di Curug Gumawang. Sehingga destinasi wisata alam ini dapat dikenal oleh semua kalangan.

“Luar biasa partisipasi Komunitas Kalakay dengan kreatifitasnya. Sehingga wisata alam ini dapat dikenal semua kalangan,” ucapnya.

Ia pun berjanji akan bersinergi dengan SKPD lain dan masyarakat, khususnya komunitas Kalakay, untuk terus mengembangkan dan mempromosikan wisata alam Curug Gumawang dan Kampung Madu.

Juara pertama dalam lomba foto ini berhasil diraih oleh Misrohatohari dari Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari. Juara kedua diraih Hendra Permana dari Desa Kawasen Banjarsari.

Kemudian, juara ketiga lomba foto yang digelar komunitas Kalakay The Gold Community ini diraih oleh Errika Efriandra yang berasal dari Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Ciamis. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Libur Panjang, Pemda Ciamis Imbau Warga Tahan Diri ke Luar Kota

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar kota saat libur panjang dan cuti bersama pada...

Pegawai Dishub Ciamis Meninggal Tersengat Listrik

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang pegawai Dishub Ciamis meninggal dunia akibat tersengat listrik di salah satu mata air, yang berada di tempat...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Realme C17 dan Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

Realme C17 dan Realme 7 Pro diluncurkan secara resmi pada Rabu, 14 Oktober 2020 tepat pada pukul 13.03 WIB. Untuk Anda yang...

Kematian Naruto di Manga Boruto, Ini Cerita dari Creator

Kematian Naruto membuat para penggemar dibuat menangis karena dikabarkan Naruto mati ditangan Otsutsuki dalam pertarungan sengit mereka. Sebab, bagi para penggemar merasa...

Cara Dapat BLT Dari Facebook, Sekaligus Pelatihan Webinar Gratis

Selain bantuan dari pemerintah, salah satu perusahaan raksasa Facebook juga mengadakan program bantuan, yang ditujukan kepada pelaku UMKM. Bagaimana cara dapat BLT...