Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Komunitas Kalakay The Gold Community Gelar Lomba Foto di Curug Gumawang

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas Kalakay The Gold Community menggelar lomba foto di Curug Gumawang, tepatnya di Dusun Sindangasih, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Minggu (30/08/2020).

Lomba foto yang digelar komunitas pecinta alam dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75 ini terbilang sukses dan berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun hingga acara selesai.

Antusias warga juga tampak begitu besar. Terlihat dengan membludaknya para pengunjung yang datang mencapai ribuan.

Ketua komunitas, Suherman atau yang dikenal dengan sebutan Joel menuturkan, lomba foto di Curug Gumawang ini merupakan lomba perdana yang digelar oleh komunitasnya.

“Ini merupakan lomba foto perdana. Yang digelar oleh komunitas kami Kalakay. Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Joel.

Kalakay The Gold Community Promosikan Wisata Alam

Jole mengatakan, lomba foto ini sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata alam yang ada di Desa Banjaranyar, yakni Kampung Madu dan Curug Gumawang Water Fall.

Meski kurang dukungan dari Pemda Ciamis, namun event seperti ini kata Joel, akan dijadikan agenda rutin di setiap tahunnya.

“Tak ada dukungan dari Pemda. Undangan yang kami layangkan kepada Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis dan para dewan di zona 5 tidak satupun yang bisa hadir,” ucapnya.

Namun, hal itu diakuinya tidak akan mengendorkan semangat Kalakay The Gold Community untuk terus mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis. Utamanya di wilayah Ciamis Selatan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis yang telah hadir dalam acara lomba foto tersebut.

“Terima kasih kepada yang mewakili Kadis Pariwisata Ciamis. Juga kepada Ketua BPPD Ciamis yang dapat hadir di event ini,” pungkasnya.

BPPD Ciamis Apresiasi Kreatifitas Kalakay

Ketua BPPD Ciamis Endang mengapresiasi Kalakay The Gold Community yang mampu menggelar lomba foto di Curug Gumawang. Sehingga destinasi wisata alam ini dapat dikenal oleh semua kalangan.

“Luar biasa partisipasi Komunitas Kalakay dengan kreatifitasnya. Sehingga wisata alam ini dapat dikenal semua kalangan,” ucapnya.

Ia pun berjanji akan bersinergi dengan SKPD lain dan masyarakat, khususnya komunitas Kalakay, untuk terus mengembangkan dan mempromosikan wisata alam Curug Gumawang dan Kampung Madu.

Juara pertama dalam lomba foto ini berhasil diraih oleh Misrohatohari dari Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari. Juara kedua diraih Hendra Permana dari Desa Kawasen Banjarsari.

Kemudian, juara ketiga lomba foto yang digelar komunitas Kalakay The Gold Community ini diraih oleh Errika Efriandra yang berasal dari Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Ciamis. (GaluhID/Evi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan