oleh

Kota Galuh Ingin Ciamis Jadi Pusat Akademi Voli se-Indonesia

 
 

Ciamis, galuh.id – Setelah sukses mengelar Liga Voli tahun 2018 yang berlanjut di tahun 2019, Kota Galuh perusahaan develover perumahan di Kabupaten Ciamis berharap Ciamis dijadikan pusat pembinaan atlet voli se-Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Sarpin, sebagai penyelenggara Liga Voli Ciamis sekaligus develover perumahan Kota Galuh.

“Kami ingin Ciamis menjadi pusat akademi voli se-Indonesia, dan itu target akhir kami, bukan hanya Liga namun di Ciamis setiap klub ke depan harus memiliki akademi atlet voli agar nantinya potensi calon atlet voli semakin banyak dan berkualitas,” ujar Sarpin kepada Galuh ID, Minggu (6/10/2019).

Sarpin menyebut contoh klub Jabar Pancanaka yang sudah memiliki akademi voli di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Dia berharap setiap klub memiliki akademi agar nantinya tidak kesulitaan ketika membutuhkan pemain.

“Jika klub sudah memiliki akademi dan melahirkan pemain-pemain berkualitas, nantinya orang dari luar Ciamis akan bersekolah voli di akademi yang ada di klub voli Ciamis, ini suatu target yang kami impikan dan harus terealisasi,” tuturnya.

Namun pihaknya saat ini sedang konsen terlebih dahulu ke Liga Voli tahun 2019 yang diikuti oleh 8 klub. Tahun depan ia menargetkan liga voli bisa diikuti 15 klub agar kompetisi liga bisa lebih panjang.

“Iya saat ini kami sedang konsen di liga voli tahun ini, kami pun berencana setelah liga voli putri selesai, akan menyelenggarakan liga voli putra, sehingga bukan hanya atlet voli putri saja namun putra pun kami perhatikan, mudah-mudahan para sponsor dan semua pihak terus mendukung,” katanya.

Diakui Sarpin saat ini Ciamis sedang menjadi sorotan para pemerhati Voli, makanya ia akan terus berinovasi agar Ciamis menjadi pusat akadami voli.

“Kami sangat bersukur banyak pihak yang mendukung, terutama Bupati Ciamis sehingga liga voli yang diselenggarakan berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA