Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

KPM Galuh Rahayu Yogyakarta Audiensi Dengan Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Perkumpulan pelajar mahasiswa yang tergabung dalam KPM Galuh Rahayu Yogyakarta melakukan audiensi dengan Pemkab Ciamis, Selasa (21/7/2020).

Audiensi yang dilakukan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa (KPM) Galuh Rayahu Yogyakarta bertempat di salah satu ruangan Setda Kabupaten Ciamis.

Ketua keluarga pelajar mahasiswa yang disebut Padmanagara XXVIII beserta perwakilan pengurus, pada audiensi tersebut membahas tentang kepengurusan yang baru.

Selain itu, Padmanagara XXVIII beserta pengurus menyampaikan beberapa informasi serta aspirasi lainnya mengenai keberlangsungan wadah mahasiswa pelajar asal Ciamis.

Menurut Padmanagara XXVIII Muhammad Imran Hidayat, audiensi antara pengurus serta Pemkab Ciamis tersebut sudah lama direncanakan.

Imran mengakui meskipun audiensi tersebut tidak dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M, audiensi tersebut cukup apresiatif.

“Alhamdulilah audiensi cukup apresiatif, dan audiensi kami dengan Pemkab Ciamis sudah lama direncanakan sebelumnya,” jelas Imran.

Pada audiensi tersebut yang menjadi perhatian adalah tentang adanya keseriusan administratif legalitas formal dari wadah mahasiswa tersebut.

Audiensi Dengan Pemkab Ciamis, Mahasiswa Sampaikan Aspirasi

KPM Galuh Rahayu merupakan wadah mahasiswa asal Ciamis yang menimba ilmu di salah satu Kota Pendidikan di Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu tempat menimba ilmu para mahasiswa asal Ciamis, dan tergabung pada keluarga mahasiswa Galuh Rahayu.

Pada audiensi tersebut Padmanagara XXVIII serta pengurus menyampaikan aspirasi terkait dengan kebutuhan fasilitas serta sarana untuk mahasiswa Ciamis.

“Kebutuhan organisasi menjadi bahasan, karena harus ditinjau kembali guna optimalisasi aktifitas kepengurusan, dan juga kebutuhan mahasiswa lainnya,” jelas Imran.

Salah satu kebutuhannya adalah asrama sebagai tempat tinggal dan pusat mahasiswa asal Tatar Galuh Ciamis yang berada di Yogyakarta.

Persiapan dan pola yang matang menjadi kordinasi selanjutnya antara Galuh Rahayu dengan Pemerintah Daerah.

Imran berharap dengan adanya audiensi tersebut bisa meningkatkan jalinan silaturahmi antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Meskipun tidak dihadiri oleh Bupati Ciamis karena terdapat agenda lain, Imran sudah menitipkan pesan pada yang mewakili.

Imran berharap adanya audiensi antara KPM Galuh Rahayu dengan Pemkab Ciamis, dapat meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan koordinasi. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya