Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

LAPMI HMI Ciamis Ganti Kepengurusan, Fokus Bangun Kader Berkarakter

Berita Ciamis, galuh.id – Lembaga Pers Mahasiwa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis melantik kepengurusan baru periode 2020-2021, Kamis (24/6/2021) malam.

Direktur Utama Adi Rifqi yang menjabat sejak 2019-2020 diganti oleh Aditya Sudibyo untuk periode 2020-2021.

Adit mengungkapkan, bahwa pihaknya dalam menjalankan kepengurusan LAPMI HMI Ciamis satu periode ini fokus pada pembangunan kader yang berkarakter.

“LAPMI HMI harus menjadi sarana untuk membentuk mahasiswa, khususnya kader HMI Ciamis yang berkarakter. Supaya menjadi kaum terpelajar yang baik,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, LAPMI HMI Ciamis telah berjalan tiga periode mulai dari kepemimpinan Ade Taufik, Adi Rifqi, dan saat ini oleh dirinya.

Selain itu, Adit juga mengatakan bahwa LAPMI ini harus menjadi sumber informasi para mahasiswa dan masyarakat.

Pihaknya bersama kader HMI yang lain pun sudah membentuk suatu portal berita daring untuk menyalurkan keahlian menulisnya.

Harapannya, media daring yang pihaknya bangun ini bisa oleh publik terima dan bermanfaat untuk pembacanya.

Sementara itu, Ketua HMI Ciamis Aos Firdaos, mengungkapkan pers mahasiswa adalah sebuah forum pelatihan mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

Aos menuturkan, dalam melakukan kegiatan, LAPMI HIPMI Ciamis harus mengikuti standar pers yang baik dan sehat. Supaya menghasilkan karya yang bermutu untuk publik.

Maka, untuk menghasilkan karya jurnalistik oleh LAPMI harus sesuai standar kaidah jurnalistik. “Para kader juga harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas,” jelasnya.

Ia juga berharap para penggerak LAPMI HMI Ciamis memiliki sikap kritis untuk membangun pemerintahan yang lebih baik.

“Harapannya dengan media yang kita punya, bisa menyalurkan sikap kritis. Dan memberikan solusi tepat pada isu yang terjadi di pemerintahan. Serta berkorban untuk membantu kehidupan masyarakat,” tegasnya. (GaluhID/Rizal)

Editor : (Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan